by

PAN – PDIP Bakal Berkoalisi di Pilkada Serentak 2020 Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – PAN – PDIP bakal berkoalisi di Pilkada serentak 2020 Kalbar. Hal itu diungkapkan Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun saat diwawancarai wartawan di sela kunjungan kerja Komisi V DPR-RI ke Kalbar, Kamis (6/3/2020)

“PAN pada Pilkada 2020 Kalbar, dari tujuh kabupaten sudah mencapai tahap kesepakatan 80 persen, Insya Allah kalau tak ada perubahan rata-rata akan koalisi dengan PDIP di tujuh daerah ini,” ujarnya.

Kesepakatan itu ditegaskan mantan Cawagub Kalbar ini bukan karena lobi-lobi lantaran dirinya bersama Lasarus selaku Ketua PDIP Kalbar sama-sama anggota komisi V DPR-RI, melainkan melihat situasi dan kondisi daerah serta melihat potensi kemenangan.

“Artinya bukan kita kondisikan dengan PDIP, tapi langkah ini kita ambil setelah kita lihat secara politik dan aspirasi masyarakat,” tegasnya.

Dari tujuh daerah yang melaksanakan Pilkada 2020 ini diungkap Boyman, tiga daerah yang sudah sudah hampir final di antaranya Ketapang, Melawi, Kapuas Hulu.

“Ketapang kita pasang Erianto Harun yang merupakan kader PAN dengan kader PDI Perjuangan. Kemudian Melawi kita pasang Dadi Sunarya (petahana) juga kader PAN dipasang dengan kader PDI Perjuangan. Kapuas Hulu, kader PAN Wahyu Hidayat, akan dipasang dengan kader PDI Perjuangan.

“PAN ada dua bakal calon Bupatinya, satu bakal calon Wakilnya. Empat daerah lainnya (Sambas, Bengkayang, Sintang, Sekadau) PDIP calon Bupatinya,” tandasnya. (Fai)

Comment

News Feed