Bupati dan Wabup Sidrap Sambut Kunjungan Kapolda Sulsel di Polres Sidrap

KalbarOnline.com, SIDRAP– Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Mas Guntur Laupe bersama ketua Bhayangkari Sulsel, Ny Anneke Mas Guntur Laupe berkunjung ke Mapolres Sidrap, Jumat (6/3/2020).

Rombongan kapolda tiba di Mapolres Sidrap, sekitar pukul 11.45 wita setelah melakukan kunjungan yang sama di Kabupaten Soppeng dan Wajo. Irjen Pol Mas Guntur Laupe disambut Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Puji Wahyudi.

Turut dalam penyambutan itu, Bupati Sidrap, H Dollah Mando dan Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf. Hadir pula Ketua DPRD, Sidrap, H Ruslan, Kejari Sidrap, Djasmaniar, Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sidrap, Santo Antonius Tambunan.

Baca Juga :  Kepanitiaan BIMP-EAGA Dibagi Dua, Sekda Kalbar: Daerah Sudah Siap 90 Persen

Dalam kunjungan itu, Kapolda bertatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta seluruh personil Mapolres Sidrap.

Ia juga meresmikan pembangunan Masjid Al-Ikhlas Polres Sidrap, serta menyerahkan tafsir Al-Qur’an kepada pengurus masjid.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe mengatakan bahwa Masjid Al-Ikhlas Polres Sidrap dulunya hanya musala.

“Dua tahun lalu adalah musala, sekarang sudah jadi Masjid. Untuk itu saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur yang turut membantu dalam pembangunan masjid Polres Sidrap,” ucapnya.

Baca Juga :  Arsjad Rasjid Lantik Pengurus KADIN Indonesia Periode 2021-2026

Lebih jauh Irjen Mas Guntur Laupe mengatakan, Polri saat ini melayani masyarakat bukan dilayani. Untuk itu dia menekankan jajaran kepolisian khususnya di Polres Sidrap agar menyadari perannya sebagai pelayan masyarakat.

“Kami berharap kepada jajaran Kepolisian Resort harus benar-benar mempedomani hal ini. Polri bukan dilayani masyarakat namun melainkan pelayanan masyarakat,” kuncinya. (*/fajar)

Comment