Polres Ketapang Petakan Empat Kecamatan Paling Rawan Peredaran Narkoba

KalbarOnline, Ketapang – Kepolisian Resor (Polres) Ketapang memetakan empat kecamatan di wilayah Kabupaten Ketapang yang dinilai paling rawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Kecamatan tersebut di antaranya Sandai, Kendawangan, Air Upas serta Kota Ketapang. keempat kecamatan ini dinilai karena dari banyaknya kasus narkoba yang diungkap oleh Polres Ketapang.

Kapolres Ketapang, AKBP Siswo Handoyo melalui Kasat Narkoba Polres Ketapang, Iptu Anggiat Sihombing menilai, keempat kecamatan tersebut dinyatakan rawan merujuk pada banyaknya kasus yang terjadi.

Baca Juga :  Staf Ahli Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-66 Pemprov Kalbar

“Empat kecamatan seperti Sandai, Air Upas, Kendawangan, Kota Ketapang itu yang menurut kami paling rawan,” ujarnya saat ditemui di Mapolres Ketapang, Minggu (2/2/2020).

Bahkan, kata dia, sepanjang bulan Januari 2020 ini sudah ada delapan kasus yang berhasil diungkap dari beberapa kecamatan rawan dengan total barang bukti narkoba jenis sabu seberat 30 gram.

Baca Juga :  Martin Rantan Pastikan Terminal Payak Kumang Jadi Fasilitas Olahraga Indoor

“Sebarannya di Sandai lima kasus, Kota Ketapang satu kasus, Tumbang Titi satu kasus serta Manis Mata satu kasus,” ungkapnya.

Ia berharap, peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dapat membantu memberantas dan mencegah peredaran narkoba di wilayah masing-masing, lantaran menurutnya narkoba merupakan musuh bersama yang harus dilawan.

“Terutama kepada para orang tua untuk aktif mengawasi dan membina anak-anak agar menjauhi dan terhindar dari narkoba,” tandasnya. (Adi LC)

Comment