Merasa Dibesarkan Demokrat, Rupinus Harap Kembali Diusung di Pilkada 2020

Kembalikan berkas balon Bupati ke Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Rupinus, bakal calon (balon) petahana resmi mengembalikan berkas pencalonan sebagai balon Bupati di Pilkada Sekadau 2020 ke Partai Demokrat, Selasa (21/1/2020).

Kedatangan Rupinus bersama Relawan Kamang dan sejumlah simpatisannya di Sekretariat DPC Sekadau diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Sekadau, Jeffray Raja Tugam dan jajaran Demokrat Sekadau lainnya.

Kepada awak media, Rupinus secara tegas mengakui bahwa dirinya sampai saat ini masih sebagai kader Demokrat. Namun, kata Rupinus, dirinya menyerahkan semuanya berdasarkan mekanisme partai terkait siapa yang direkomendasikan oleh partai Demokrat untuk menjadi kandidat Pilkada Sekadau tahun 2020 nantinya.

“Apapun keputusan partai saya terima,” ujarnya.

Bupati Sekadau periode 2015-2020 ini mengakui bahwa selama ini yang membesarkan dirinya adalah partai Demokrat. Sebagai kader dirinya juga tetap berkeinginan untuk maju menjadi kandidat dari partai Demokrat.

“Yang mengantarkan saya sebagai Bupati adalah Demokrat, artinya Demokratlah yang menbesarkan saya,” akunya.

Sementara Ketua penjaringan DPC Demokrat Sekadau, Jeffray Raja Tugam mengatakan bahwa tugas panitia penjaringan memang bukan pengambil keputusan, melainkan hanya sebatas mengecek berkas yang masuk.

“Kemudian kita teruskan ke DPD, lalu selanjutnya DPD meneruskan ke DPP,” kata Jeffray.

“Untuk menentukan siapa yang menggunakan perahu Demokrat tetap saja keputusan mutlak dari DPP,” tandasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar

Loading...