Dinilai Tim Lomba Sekolah Sehat Provinsi, SMP 5 Nanga Taman Optimis Raih Prestasi

Koordinator Tim Penilai Sekolah Sehat Provinsi Kalbar, Bartolomeus memberi sambutannya saat mendatangi SMP Negeri 5 Nanga Taman (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Perjalan tim penilai lomba sekolah sehat provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau berlanjut. Setelah melakukan penilaian di SMA Karya Sekadau, tim menuju ke SMP Negeri 5, Desa Lubok Tajau, Kecamatan Nanga Taman, Sekadau untuk menilai sekolah itu, Kamis (15/11/2018).

Dinilai Tim Lomba Sekolah Sehat Provinsi, SMP 5 Nanga Taman Optimis Raih Prestasi 1

Kedatangan tim disambut langsung oleh Dewan Guru, perwakilan murid serta para murid di sekolah itu.

Asisten 1 Setda Sekadau, Fendi, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa program UKS sejalan dengan visi dan misi pembangunan Kabupaten Sekadau. Bahkan kata dia, hal itu telah tertuang pada rencana pembangunan.

“Program UKS sangat strategis, bagian dari menyiapkan generasi yang sehat. Harapan kita, program seperti ini mendorong semua sekolah di Kabupaten Sekadau menjadi sekolah sehat,” ujarnya.

Sementara Kepala SMPN 5, Colang, S.Ag mengatakan bahwa dalam persiapan mengikuti lomba sekolah sehat, pihak telah melakukan berbagai persiapan secara intens.

“Kalau dikatakan sulit tidak juga, dikatakan mudah tidak juga. Selama persiapan kita lakukan koordinasi secara intens dengan wali murid, Komite, dewan guru dan murid itu sendiri. Hasil yang kami dapat sampai saat ini sangat banyak, tentunya kami merasa bangga bahwa sekolah di pedalaman ini bisa juga bersaing dengan kabupaten lainnya di Kalbar,” tukasnya.

Ia berharap hal ini dapat menjadi dorongan sekolah lain agar dapat mewujudkan sekolah sehat.

“Tujuan kita bukan mencari menang semata, tapi lebih penting adalah kesehatan anak, itu lebih penting. Saya berharap sekolah lain tidak putus asa, berbuat semampu kita. Saya yakin dan percaya dengan kita bekerja sama terutama dengan wali murid, komite, tokoh masyarakat, Kepala Desa dan pihak lainnya tentu akan terwujud. Itu yang selama ini saya lakukan,” tukasnya.

“Hasilnya pada hari ini kami rasakan. Kami ucapkan terima kasih kepada tim penilai provinsi yang telah berkenan hadir menilai kami, yang jelas kami banyak mendapat masukan dari tim penilai provinsi agar kedepan kami yakin dengan penilaian pertama ini dapat meraih prestasi yang luar biasa,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi tim penilai, Ketua Tim Penggerak PKK Sekadau, Ny Kristina Rupinus, S.Pd, Asisten 1 Setda Sekadau, Fendi, S.Sos. Tampak hadir pula, Camat Sekadau Hilir, H. Syafi Yanto, Forkopimka Nanga Taman yang mewakili Camat Nanga Taman lantaran sedang menjalani Diklat di Surabaya, Kapolsek Nanga Taman, Danramil Nanga Taman serta pihak Puskesmas Nanga Taman. (Mus)

Loading...