by

Sinergi Dengan Program Pemkab, Desa Sumber Agung Pastikan IDM Meningkat

KalbarOnline, Kubu Raya – Ada desa tertinggal ada juga desa berkembang di Kecamatan Batu Ampar, Kubu Raya, salah-satunya Desa Sumber Agung yang kini menjadi desa berkembang. Hal itu tentu tak luput dari sinergitas antar jajaran pemerintah desa. Demikian diungkapkan Arifin Noor Aziz selaku Kepala Desa Sumber Agung.

Ia mengatakan sistem tata kelola pemerintah desa dari tingkat RT, RW, serta lembaga-lembaga desa merupakan indikator meningkatkan Indeks Desa Membangun (IDM).

“Yang pada tujuannya penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa. Kita menginginkan hasil yang lebih baik. Sehingga slogan kita yakni ‘Sumber Agung Pasti Bisa’ dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Kades Sumber Agung dua periode ini mengaku merasakan peraturan kerap berubah namun hal tersebut selalu dibicarakan bersama melalui forum desa agar RPJMDes dapat disinergikan dengan program-program Pemerintah Kubu Raya.

“Sehingga selaras dan sesuai dengan tujuan dari Bupati Kubu Raya serta secara umum nawacita Presiden RI untuk meningkatkan IDM menuju kemandirian desa itu sendiri,” tandasnya. (ian)

Comment

News Feed