Bupati Rupinus Buka Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Jadi Sekadau ke-16

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus secara resmi membuka rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sekadau ke-16. Kegiatan yang turut dihadiri Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, pejabat Forkopimda Sekadau, Sekda Sekadau dan jajaran OPD di lingkungan Pemkab Sekadau serta para tamu undangan lainnya ini dilangsungkan di Betang Youth Center, Senin (16/12/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Rupinus mengapresiasi panitia pelaksanaan Hari Jadi Sekadau ke-16 yang telah mempersiapkan kegiatan sejak jauh hari.

“Saya ingin jangan terkesan ini cuma gawainya pejabat. Masyarakat kita harus tahu, disosialisasikan. Pameran pembangunan dan hiburan silahkan masyarakat kunjungi,” ujarnya.

Baca Juga :  Midji Belum Bisa Pastikan Total Kerugian Akibat Banjir

Ia juga menyarankan kepada panitia untuk menggelar pelayanan publik seperti pembuatan KTP, KK, SIM dan pelayanan lain.

Tak hanya itu, Bupati Rupinus juga meminta agar pelaku usaha mikro dan BUMDes ikut berpartisipasi dengan menampilkan produk usaha masing-masing.

“Kita sudah ada BUMDes yang dapat penghargaan dari menteri, yaitu Bumdes Rawak Hilir. Silahkan ikut partisipasi,” tandasnya.

Sementara Sekda Sekadau, Zakaria Umar selaku Ketua panitia Hari Jadi Sekadau ke-16 dala laporannya menyampaikan bahwa rangkaian Harjad Sekadau ke-16 ini akan dimulai sejak Senin (16/12/2019) malam. Diisi dengan berbagai kegiatan seperti pameran pembangunan, hiburan rakyat, promosi usaha, pertandingan olahraga dan permainan rakyat, serta kegiatan lainnya.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Tinjau Distribusi Logistik Pemilu di Gudang KPU Sekadau

Hari Jadi Sekadau ke-16 ini, kata Sekda, mengangkat tema ‘Dengan Semangat Hari Jadi ke-16 tahun 2019, wujudkan Sekadau yang maju, mandiri, berdaya saing dalam bingkai adat dan budaya’.

Selain itu, juga akan diisi dengan kegiatan utama, yakni upacara bendera yang akan menggunakan pakaian adat masing-masing dan sidang paripurna DPRD Sekadau pada tanggal 18 Desember mendatang.

“Ini untuk menyegarkan kembali sejarah lahirnya Kabupaten Sekadau serta meningkatkan rasa nasionalisme di masyarakat. Sementara sumber dana kegiatan ini dari APBD Kabupaten Sekadau dan partisipasi investor, BUMN, BUMD pelaku usaha dan lain-lain yang tidak mengikat,” pungkasnya. (Mus)

Comment