Kopdit Bima Gelar Peresmian dan Pemberkatan Kantor Baru di Belitang

KalbarOnline, Sekadau – Koperasi Kredit Bima menggelar peresmian dan pemberkatan kantor baru mereka yang berlokasi di Desa Maboh Permai, Kecamatan Belitang, Kamis (14/11/2019).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sekadau yang diwakili Bupati Sekadau diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Afronsius Akim Sehan, Kadis Koperasi dan UMKM Sekadau, Heronimus, Forkopimka Belitang, Pastor Paroki Sui Ayak, Maternus Korman CP, jajaran direksi Kopdit Bima, Kepala Cabang Kopdit Bima Belitang, Isak Jaques, Kades Maboh Permai, Sebastian, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tamu undangan lainnya.

Kedatangan rombongan pejabat Pemerintah Kabupaten Sekadau disambut dengan tarian adat dayak mualang yang dilanjutkan dengan pemotongan buluh muda oleh Staf Ahli Bupati, Afronsius.

Ketua Pengurus Kopdit Bima, Pujiono mengungkapkan bahwa Kopdit Bima telah memiliki beberapa kantor di antaranya 23 kantor cabang, 14 kantor cabang pembantu dan dua kantor kas yang berada di Kalbar.

“Selain itu, Kopdit Bima juga sudah memiliki izin dan legalitas hukum sesuai dengan peraturan menteri,” ujarnya.

Sementara Staf Ahli Bupati, Afronsius mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Dirinya juga mengapresiasi berdirinya Kopdit Bima di Kecamatan Belitang. Ia berharap dengan diresmikannya kantor Kopdit Bima di Belitang ini dapat membantu mensejahterakan anggota koperasi dan masyarakat.

Ucapan selamat juga datang dari Bhabinkamtibmas Polsek Belitang, Brigadir Enggry yang mewakili Kapolsek Belitang. Ia mengungkapkan Polsek Belitang sangat mendukung penuh berdirinya Kopdit Bima Belitang.

“Semoga dapat bermanfaat bagi anggota dan masyarakat,” ujarnya.

Staf Ahli Bupati Sekadau, Afronsius didaulat meresmikan gedung kantor Kopdit Bima Belitang secara simbolis. (Mus)

Tinggalkan Komentar