by

Masyarakat Jawa Sekadau Bentuk Kepengurusan PJKB

KalbarOnline, Sekadau – Masyarakat Jawa di Kabupaten Sekadau resmi membentuk kepengurusan Pengurus Daerah Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) di Kabupaten Sekadau.

Pembentukan tersebut ditandai dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) yang dilangsungkan di di Mess Pemda Sekadau dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Minggu (29/9/2019) pagi.

Dalam sambutan pembukanya, Sekda Sekadau, Zakaria mengapresiasi terbentuknya PJKB Sekadau. Sejatinya, kata dia, organisasi merupakan penyalur aspirasi anggota dan mengembangkan sumber daya manusia agar mampu bersaing sebagai pelaku pembangunan di daerah sekaligus sebagai mitra pemerintah untuk mensukseskan pembangunan nasional.

“Organisasi harus mampu sebagai penyalur aspirasi anggota demi terwujudnya tujuan bersama untuk pembangunan bangsa dan negara,” ucapnya.

Zakaria juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musda PJKB yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Sekadau ini.

“Selamat melaksanakan Musda, semoga terlaksana dengan lancar dan terpilih kepengurusan yang mampu membawa kejayaan bagi organisasi PJKB,” ujarnya.

Sementara Ketua PJKB Kalimantan Barat, H. Sadimo Yitno Poerbowo mengatakan, perkumpulan ini dibuat untuk menyatukan khususnya masyarakat Jawa di Kalimantan Barat.

“Hari ini akan kita bentuk kepengurusan di Sekadau, saya titip perkumpulan ini kepada siapapun yang terpilih nanti dengan harapan mampu menyatukan terutama masyarakat Jawa di Kabupaten Sekadau,” ucapnya.

Sementara Ketua panitia kegiatan, Ibnu Fuazin mengatakan bahwa di Sekadau sebenarnya sudah terdapat paguyuban Jawa, namun kata dia, hanya masuk dalam sub – sub perkumpulan kecil. Ia berharap, dengan adanya PJKB ini akan menyatukan seluruh perkumpulan Jawa yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Semoga dengan adanya PJKB dapat menyatukan seluruh perkumpulan orang Jawa yang ada di Sekadau dan hari ini kita akan melakukan pemilihan pengurus,” tandasnya.

Turut hadir Kapolres Sekadau, Dandim Penghubung Sekadau – Sanggau, Ketua PJKB Kalimantan Barat, sejumlah organisasi masyarakat di Sekadau dan warga Jawa yang hadir dari berbagai Kecamatan di Sekadau. (Mus)

Comment

News Feed