Bersama Disdukcapil, Pemdes Setuntung Gelar Pelayanan Langsung Penerbitan Dokumen Kependudukan

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Desa Setuntung, Kecamatan Belitang menggelar pelayanan langsung penerbitan dokumen kependudukan yang dilangsungkan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Desa Setuntung, Kamis (14/11/2019).

Pelayanan tersebut merupakan kerjasama Pemerintah Desa Setuntung bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sekadau.

Turut hadir Plt. Kadisdukcapil Sekadau, Suryadi, Pj. Kades Setuntung, Muhammad, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang, Bripda Rikson, perangkat Desa Setuntung serta warga yang hendak mengurus dokumen kependudukan.

Pj Kades Setuntung, Muhammad mengucapkan terima kasih kepada tim dari Dinas Dukcapil Sekadau yang telah hadir serta memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Selain warga Desa Setuntung, masyarakat dari desa lainnya di Kecamatan Belitang juga dapat mengurus kelengkapan dokumen kependudukannya, di mana pelayanan ini dilaksanakan selama dua hari mulai 14 hingga 15 November 2019,” ujarnya.

Sebelum dilakukan pelayanan secara langsung, Muhammad mengakui bahwa pihaknya telah mensosialisasikan kepada warga yang belum memiliki kelengkapan dokumen kependudukan seperti kartu keluarga, KTP, akte kelahiran, akte kematian, akte perkawinan dan akte perceraian.

Sementara Plt. Kadis Dukcapil, Suryadi menyambut positif antusias warga dalam mengikuti pelayanan langsung penerbitan dokumen kependudukan yang digelar pihaknya itu.

“Khusus untuk dokumen jenis KTP, warga dapat memilikinya saat berusia 17 tahun,” ucapnya.

Ia menegaskan bahwa dirinya bersama tim Disdukcapil akan semaksimal mungkin membantu warga yang telah datang untuk mengikuti tahapan dari perekaman sampai dengan pencetakan dokumen kependudukan dan bisa ditunggu prosesnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Belitang, Bripda Ardianto Rikson yang turut hadir memberikan pengamanan selama kegiatan berlangsung mengaku sangat mendukung kegiatan pelayanan penerbitan dokumen kependudukan yang digelar Pemdes Setuntung dan Disdukcapil Sekadau.

“Kita sangat dukung penuh. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar