Penjaringan Selesai, Nasdem Siapkan Tiga Pasang Calon di Pilkada Ketapang 2020

Partai NasDem (Foto: Ist)
Partai NasDem (Foto: Ist)

KalbarOnline, Ketapang – DPD Partai Nasdem Kabupaten Ketapang telah selesai melakukan proses penjaringan nama-nama yang akan dicalonkan dalam kontestasi Pilkada Ketapang 2020 mendatang.

Saat ini, dari sekian banyak nama telah mengerucut menjadi enam nama yang bakal diusung menjadi Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Ketapang pada Pilkada yang dijadwalkan tahun depan.

Ketua Bapilu DPD Partai Nasdem Ketapang, Ignasius Irawan mengatakan, tahapan penjaringan di tingkat DPD telah sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) partai. Nama-nama bakal calon pun, kata dia, telah disampaikan ke DPW Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Barat untuk nantinya diteruskan ke DPP Partai Nasdem.

“Penjaringan sudah dilakukan mulai dari tahapan pembukaan pendaftaran hingga pemaparan visi-misi para bakal calon yang mendaftar,” katanya, Kamis (14/11/2019).

Irawan menyebut, dari hasil tahapan penjaringan di tingkat DPD Partai Nasdem Ketapang sendiri, pihaknya telah merekomendasikan tiga pasang bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati setelah melalui rapat pleno di internal partainya.

“Untuk nama-nama bakal calon Bupati yang kita rekomendasikan yakni ada Kasdi, Iin Solinar dan Abdul Ainin, sedangkan bakal calon Wakil Bupati ada Ali Bata, Hairi dan Mateus Yudi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, nama-nama tersebut sudah disampaikan ke DPW Partai Nasdem Kalbar pada 3 November lalu untuk nantinya kembali diplenokan dan diserahkan ke DPP Partai Nasdem. Sehingga saat ini pihaknya tinggal menunggu keputusan dari DPP pada bulan Desember nanti.

“Sesuai PO nantinya DPP juga akan melakukan tes wawancara terhadap bakal calon dan akan melakukan pengujian elektabilitas dan kewenangan memberikan rekomendasi ada di DPP,” tandasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar