Siap Ikuti Jejak Morkes, Rustami Daftar Calon Wabup Ketapang ke Golkar

KalbarOnline, Ketapang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Ketapang resmi menutup pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Pilkada 2020, Kamis (12/12/2019) malam. Tercatat sebanyak sembilan nama yang telah mengembalikan formulir baik sebagai Balon Bupati maupun Wakil Bupati Ketapang.

Dari sembilan nama balon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Golkar tersebut terdapat nama adik kandung (alm) Morkes Efendi, mantan Bupati Ketapang periode tahun 2001-2010, Rustami Adnan yang mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Balon Wakil Bupati Ketapang.

“Iya saya telah mengembalikan formulir pendaftaran tadi malam (Kamis) sebagai bakal calon Wakil Bupati Ketapang,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (13/12/2019).

Baca Juga :  Dugaan Pelanggaran Pemilu, 6 Caleg Golkar Diperiksa Bawaslu Ketapang

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ketapang tersebut mengatakan, dirinya termotivasi mendaftar ke Partai Golkar karena menanggap Golkar sebagai partai yang komitmen tinggi dengan azas karya ke karyaan terhadap pembangunan masyarakat.

“Saya hanya mendaftar di Partai Golkar saja, belum ada keinginan untuk daftar ke Partai lain,” ungkapnya.

Rustami menyebut kalau dirinya sebagai birokrat melihat adanya peluang yang mesti digunakan untuk mensejahterakan masyarakat. Dengan potensi masyarakat yang ada di Ketapang seperti adanya perusahaan di 14 Kecamatan yang bisa digunakan untuk memajukan perekonomian dengan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga :  Ujaran kebencian, Isa Anshari Dituntut 6 Bulan Penjara

“Harapan saya partai Golkar memilih saya sebagai calon Wakil Bupati. Jejaring kita hingga sampai ke Desa. Kita sebagai orang Ketapang kita ingin memajukan Ketapang melalui Golkar,” tegasnya.

Ia menambahkan, sebagai keluarga besar Morkes Efendi dirinya menyebut, tentu mempunyai nilai kesamaan dalam berprinsip yang dipegang dari orang tua sejak kecil. Seperti harus berbakti kepada masyarakat, bangsa serta harus mengutamakan kepentingan orang lain dari pada kepentingan diri sendiri.

“Nilai-nilai itu sudah ditanamkan dari sejak kami kecil. Itu modal kita. Sebagai adik Pak Morkes, tentu kita selalu dapat bimbingan dari beliau,” tandasnya. (Adi LC)

Comment