Catat Tanggalnya! Disporapar Sekadau Bakal Gelar Lomba Olahraga Tradisional

Kepala Bidang Olahraga Disporapar Sekadau, Paulus Onem
Kepala Bidang Olahraga Disporapar Sekadau, Paulus Onem (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Sebagai upaya melestarikan olahraga tradisional yang hampir tenggelam karena kemajuan zaman, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sekadau berencana melaksanakan perlombaan olahraga tradisional. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Olahraga Disporapar Sekadau, Paulus Onem, saat diwawancarai baru-baru ini.

“Jadi perlombaan ini digelar sebagai upaya kita melestarikan olahraga tradisional yang sudah ada sejak zaman dahulu yang hampir tenggelam karena kemajuan zaman,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, ada tiga jenis perlombaan olahraga tradisional yang diperlombakan di antaranya, Enggrang, Terompah dan Galah Hadang yang rencananya akan digelar pada 21 November 2019 mendatang di Betang Youth Center.

“Ada tiga olahraga tradisional yaitu Enggrang, Terompah dan Galah Hadang. Rencananya akan digelar pada 21 November di Betang Youth Center,” ungkapnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini, masyarakat khususnya generasi muda Sekadau dapat terus mencintai olahraga tradisional agar tak hilang ditelan zaman.

“Kita harap generasi muda Sekadau terus menumbuhkembangkan olahraga tradisional ini. Karena ini juga merupakan ciri khas daerah. Selain itu, hal ini tentunya akan berkaitan dengan wisata, sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luar untuk datang ke Sekadau,” tukasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar