Hendak Pergi Mengajar, Guru SD di Ketapang Tewas Usai Mobil Terbalik

KalbarOnline, Ketapang – Hendak pergi mengajar, seorang guru sekolah dasar di Kabupaten Ketapang, Wiwit Wudiarti (41) tewas usai mobil yang dikendarainya menabrak pagar rumah warga hingga terbalik. Peristiwa nahas itu terjadi di Jalan Ketapang, Desa Tempurukan, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, Rabu (30/10/2019) pagi.

Kasat Lantas Polres Ketapang, AKP Aditya Octorio Putra turut membenarkan peristiwa tersebut. Kecelakaan tersebut terjadi di kilometer 22 jalan Ketapang-Siduk.

Aditya menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat mobil Toyota Rush merah dengan nomor polisi KB 1682 GI yang dikemudikan oleh korban melaju dari arah Kota Ketapang dengan kecepatan yang cukup tinggi. Setibanya di kilometer 22, mobil tersebut hendak menyalip kendaraan dengan mengambil lajur kanan.

“Saat menyalip, roda kendaraan korban selip dan keluar dari badan jalan lalu hilang kendali. Mobil kemudian menabrak pagar rumah yang berada di kanan jalan dan kemudian terbalik serta menabrak rumah warga,” jelasnya.

Dirinya juga menerangkan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian sementara, korban diduga meninggal karena tidak menggunakan sabuk pengaman dan terlempar dari dalam mobil saat mobil mengalami kecelakaan.

“Korban meninggal dunia saat mobil hilang kendali, korban tidak menggunakan sabuk pengaman dan terlempar dari kaca depan saat mobil terguling. Korban tewas di lokasi kejadian,” terangnya.

Korban diketahui merupakan warga Jalan Mayjend Sutoyo Gang Asmad, RT 21/11 Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan. Korban merupakan seorang guru di SD Negeri 10 Tempurukan.

“Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Sementara mobil yang terguling sudah dievakuasi ke Polres Ketapang,” pungkasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar