Toleransi Antar Umat Beragama, Ribuan Warga Ketapang Hadiri Open House Bupati

Toleransi Antar Umat Beragama, Ribuan Warga Ketapang Hadiri Open House Bupati (Foto: Hms)
Toleransi Antar Umat Beragama, Ribuan Warga Ketapang Hadiri Open House Bupati (Foto: Hms)

KalbarOnline, Ketapang – Perayaan Natal 2017 disambut suka cita oleh umat kristiani di Kabupaten Ketapang, selain itu kebhinekaan sebagai anugerah juga terwujud dalam sikap teloransi antar umat beragama di Ketapang,

Tingginya rasa teloransi tersebut terlihat dari tak hanya hidup rukun, dan saling memaafkan namun juga saling menyayangi dan sabar yang ditunjukkan warga Ketapang.

Rasa saling menghargai itu diwujudkan juga dengan mengikat tali silaturahmi kepada umat kristiani yang merayakan natal, ini terlihat dalam kegiatan open house yang digelar Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, pada hari pertama perayaan natal, Senin (25/12).

Terlihat ribuan masyarakat dari berbagai kalangan datang memberikan ucapan selamat, mulai dari Wakil Bupati Ketapang, Drs H Suprapto S, Ketua Pengadilan Negeri Ketapang, Maslikan SH., MH, Kapolres Ketapang, AKBP Sunario, SIK., MH, Dandim 1203 Letkol Inf Riko Haryanto, anggota DPRD Ketapang, tokoh masyarakat mapupun tokoh agama.

Bahkan, sosok Drs Gurdani Achmad yang merupakan salah satu calon Wakil Kepala daerah dalam Pilkada 2015 lalu juga hadir mengikat silaturahmi kepada Bupati Ketapang dan keluarga.

Sejak open house dimulai, ribuan warga datang silih berganti mendatangi lokasi open house di rumah jabatan, Jalan KH Agus Salim, Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan, mulai pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB.

Bagi Bupati dan keluarga, momentum Natal 2017 memberikan makna yang mendalam. Teloransi dan harmonis di Kabupaten Ketapang diharapkan tetap terjaga.

Selain Bupati Ketapang yang menggelar open house, Wakil Bupati Ketapang bersama pimpinan SKPD juga aktif mengunjungi Uskup Ketapang, kesusteran dan kediaman SKPD yang merayakan Natal 2017.

Demikian juga dilakukan rombongan Kapolres Ketapang dan Dandim 1203 Ketapang. Tampak rombongan Kapolres dan Dandim 1203 Ketapang bersama Kepala PN Ketapang mengunjungi kediaman mantan Bupati Ketapang maupun Uskup Ketapang dalam menjalin silaturahmi agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan merajuk kekuatan bersama kompak sehingga Kabupaten Ketapang menjadi maju dan sejahtera. (Adi LC/Hms)

Tinggalkan Komentar