Sekadau Raih Opini WTP Ketujuh, Paulus Misi Sebut Anugerah

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sekadau, Paulus Misi
Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sekadau, Paulus Misi (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Kabupaten Sekadau kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ketujuh kalinya dari Kementerian Keuangan atas keberhasilan dalam penyusunan dan penyajian laporan keuangan Kabupaten Sekadau tahun 2018.

Penghargaan yang diterima langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus pada Rabu (9/10/2019) itu mendapat tanggapan dari tokoh masyarakat Sekadau, Paulus Misi yang juga merupakan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sekadau.

Misi menyebut sudah sepatutnya usaha keras dan kerjasama seluruh perangkat Pemerintah Kabupaten Sekadau dan para stakeholder yang terlibat dalam pembangunan diapresiasi.

“Pembangunan itu-kan dari dan untuk masyarakat. Jadi kalau kita bicara soal APBD itu adalah punya rakyat. Jadi memang harus digunakan semaksimal mungkin untuk pembangunan rakyat, untuk kesejahteraan masyarakat dan secara terus-menerus,” ujarnya saat diwawancarai, Kamis (10/10/2019).

Menurut Misi, opini WTP yang diterima itu juga merupakan sebuah anugerah sekaligus penghargaan terhadap kinerja Pemkab Sekadau. Tentunya, kata dia, penghargaan tersebut tak lepas dari kerjasama seluruh stakeholder yang turut menyukseskan pembangunan daerah.

“Dengan adanya penghargaan ini artinya Pemkab tertib dalam administrasi, pengelolaan keuangan, pembangunan, perencanaan, proses hingga hasil,” imbuhnya.

Ia berharap ke depannya kualitas pembangunan di Sekadau dapat semakin meningkat. Karena pembangunan yang baik adalah pembangunan dengan perencanaan yang baik pula.

“Kita berharap pembangunannya bisa untuk jangka panjang. Sehingga kita dapat membangun yang lain lagi yang diperlukan masyarakat,” pungkasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar