Perkuat Soliditas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Belitang Sambang Bersama

KalbarOnline, Sekadau – Kekompakan yang di tunjukkan Bhabinkamtibmas Polsek Belitang, Brigadir Enggry dan Babinsa Koramil Belitang, Kopda Sinegar saat melaksanakan sambang di Desa Belitang Dua, Kecamatan Belitang, Sekadau, patut dicontoh bagi personil TNI-Polri dalam menjalankan tugas.

Dengan berboncengan sepeda motor, personel TNI-Polri ini berpatroli dan melakukan sambang ke sejumlah lokasi di Desa Belitang Dua, Sabtu (13/10/2018) siang.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menemui warga sekitar untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat serta melakukan koordinasi tentang Harkamtibmas di desa Binaan.

Baca Juga :  Desa Batu Pahat Sekadau Dicanangkan Sebagai Kampung KB

Melihat kekompakan keduanya, salah seorang warga mengapresiasi atas tugas yang dijalankan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, karena selama ini selalu melakukan kordinasi dengan Pemerintah Desa dan selalu hadir dalam kegiatan-kegiatan masyarakat yang dilaksanakan di Belitang.

Baca Juga :  Buka Dialog Lintas Agama Bersama FKUB, Bupati : Kita Komitmen Bahwa Toleransi Harga Mati

“Bhabinkamtibmas harus setiap hari berada di desa binaannya untuk memantau situasi kamtibmas di desa binaan masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama petugas Babinsa Desa Belitang, melaksanakan giat sambang desa bersama-sama sebagai bentuk sinergi antara 3 pilar,” ujar Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi. (*/Mus)

Comment