Sambut Jamaah Haji Sekadau di Embarkasi Batam, Wabup Aloysius : Semoga Hajinya Mabrur

KalbarOnline, Sekadau – Jamaah haji asal Kabupaten Sekadau mulai berdatangan di Asrama Haji Batam usai menunaikan rukun Islam kelima di tanah suci Mekkah. Kedatangan 60 jamaah haji asal Sekadau itu disambut langsung oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Kamis (29/8/2019) malam.

Turut hadir Ketua DPRD Sekadau, Albertus Pinus, Sekda Sekadau, Zakaria Umar, unsur forkopimda Sekadau, para asisten dan sejumlah Kepala SKPD.

Diwawancarai usai menyambut para jamaah, Wabup Aloysius mengaku bahagia melihat jamaah haji asal Sekadau telah kembali ke kampung halaman dengan sehat tanpa kekurangan satu apapun.

“Semua jamaah haji sehat sejak tiba di Batam, saya merasa bahagia melihat para jamaah yang datang semuanya sehat dan semua rangkaian acara penyambutan sesuai dengan rencana,” ujar Wabup Aloy.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Hadiri Perayaan Sukur Misa Perdana Pastor Aga Bersama Anak Asrama

Ia turut mengucapkan terima kasih kepada para jamaah haji asal Sekadau yang telah sukses menjadi duta rohani, selama berada di tanah suci. Ia juga berpesan agar para jamaah haji Sekadau dapat menjadi teladan di tengah masyarakatnya.

“Semoga hajinya mabrur. Semoga bisa menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungan masing-masing. Saya atas nama Pemkab Sekadau mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, atas sukses dan lancarnya semua kegiatan untuk jamaah haji, Mulai dari pemberangkatan sampai dengan pemulangan,” tandasnya.

Sementara Kepala Kanwil Kemenag Povinsi Kalbar, Ridwansyah mengucap syukur atas kembalinya para jamaah asal Kalbar. Senada dengan Wabup Aloy, Ridwansyah turut berpesan agar para jamaah haji Kalbar dapat menjadi teladan di tengah masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Baca Juga :  Serahkan Sertifikat Pelatihan Administrasi Proyek di Sekadau, Ini Pesan Bupati Rupinus ke Pekerja Konstruksi

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Batam serta semua pihak yang telah menyukseskan semua tahapan ibadah haji, saya juga mengucapkan belasungkawa kepada jamaah haji yang meningal dunia di tanah suci,” ucapnya.

Di kesempatan itu, ia juga mengingatkan kepada para jamaah haji Kalbar untuk selalu membersihkan diri dari segala hal negatif, serta selalu meningkatkan kualitas ibadah dan terus mendekatkan diri kepada Allah serta terus menjaga hubungan antar sesama makhluk ciptaan Allah.

“Semoga jadi haji mabrur dan semoga selamat sampai kampung halaman,” pungkasnya.

Seperti diketahui, para jamaah haji asal Sekadau masuk dalam kloter 13 yang tergabung dengan jamaah dari Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Kubu Raya. (Mus)

Comment