Forkopimka Belitang Kompak Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Desa Belitang Satu

KalbarOnline, Sekadau – Pembangunan kantor Desa Belitang Satu, Kecamatan Belitang mulai dilaksanakan. Pelaksanaan pembangunan kantor desa tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kades Belitang Satu bersama unsur forkopimka Kecamatan Belitang.

Turut hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Camat Belitang, Jaluk, Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi, Danramil Belitang, Peltu Jamal, Kades Belitang Satu, M. Firmansyah, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang, Brigadir Enggry serta para perangkat dan staf Desa Belitang Satu. Turut hadir pula sejumlah elemen masyarakat di Kecamatan Belitang.

Baca Juga :  Kapolres Sekadau Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Kapuas 2018

Dalam sambutan pembukanya, Firmansyah selaku Kades Belitang Satu mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kantor desa yang dipimpinnya itu.

Ia menjelaskan, pagu anggaran pembangunan kantor Desa Belitang Satu ini sebesar Rp300 juta yang bersumber dari APBD Sekadau sebesar Rp200 juta dan ADD Belitang Satu tahun anggaran 2019 sebesar Rp100 juta.

Baca Juga :  Ratusan Umat Katolik Padati Misa Perdana Pastor Anton dan Pastor Damas di Gereja Katolik Maboh Permai

Bangunan yang terdiri dari satu lokal kantor desa dengan ukuran panjang 13 meter, lebar 8 meter itu berlokasi di Jalan Kapuas, Desa Belitang Satu.

“Pendirian kantor Desa Belitang Satu tersebut akan dikerjakan oleh masyarakat setempat,” imbuh Firmansyah.

Sementara Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi berharap dengan berdirinya kantor Desa Belitang Satu ke depannya dapat meningkatkan kinerja serta tetap terjalinnya kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dengan instansi pemerintahan.

Untuk menutup rangkaian kegiatan, forkopimka Belitang dan Kades secara bergantian meletakkan batu pertama pendirian kantor Desa Belitang Satu. (*/Mus)

Comment