Wabup Aloysius Lepas Empat Jamaah Calon Haji Kuota Tambahan

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau,Aloysius resmi melepas empat Jamaah Calon Haji kuota tambahan musim haji tahun 2019, Rabu (31/7/2019). Empat JCH tersebut tergabung di kloter 29 (kloter nusantara) yang merupakan kloter gabungan dari 14 kabupaten/kota se-Provinsi Kalimantan Barat,

Dalam sambutannya, Wabup Aloy mengatakan, JCH yang akan dilepas keberangkatannya ini merupakan jamaah calon haji kuota tambahan asal Sekadau dari yang sebelumnya ditetapkan oleh Gubernur Kalimantan Barat berjumlah 61 orang, mendapat tambahan sebanyak empat orang berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat No 1005/2019 tentang Perubahan Kuota Haji Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.

“Melalui pelepasan ini, saya berpesan kepada bapak/ibu jamaah calon haji untuk selalu disiplin, mengingat bapak/ibu dalam melaksanakan ibadah haji ini, karena bapak/ibu untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji sangat kurang mendapat bimbingan manasik haji, namun saya yakin dan percaya kepada bapak/ibu pasti bisa melaksanakan rangkaian ibadah baik ibadah sunnah maupun ibadah wajibnya,” tutur Wabup Aloy.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Sekadau Deklarasikan Tapang Perodah Sebagai Desa ODF

Dirinya meminta kepada para jamaah calon haji untuk selalu menjaga kesehatan, terutama banyak mengonsumsi air putih mengingat cuaca di Mekkah pada musim haji kali ini diprediksi mencapai suhu panas yang cukup ekstrim.

Baca Juga :  Sepekan Ini, Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Hadiri Dua Perayaan Natal di Kota Sekadau

“Obat-obatan yang diperlukan bapak/ibu, dibawa secukupnya selama di Mekkah. Saya mengharapkan kepada bapak/ibu jamaah calon haji untuk bisa menyesuaikan dengan saudara-saudara sesama jamaah haji dari berbagai belahan dunia, menjaga nama baik kita, Pemerintah Kabupaten Sekadau dan saya mohon kepada bapak/ibu untuk mendoakan masyarakat Sekadau khususnya dan Indonesia umumnya,” pintanya.

Empat jamaah calon haji tambahan yang dilepas tersebut di antaranya Raso Sugiyo Pranoto dan Ragil Sudiarti Sanrusdi berasal dari Desa Padak, Kecamatan Belitang, Suyadi Mulyono Karyosentono dan Bakyah Sidik Hasan dari Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir. (Mus)

Comment