Warga Sekadau Peringati Malam Isra Mi’raj di At-Taqwa

Diinisiasi PHBI Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Panitia hari besar Islam Kabupaten Sekadau menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah yang dilangsungkan di Masjid Jami At-Taqwa, Sekadau Hilir, Rabu (3/4/2019) malam.

Turut hadir Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, SIK, Sekda Sekadau, Drs. H. Zakaria Umar, M.Si, Kasat Binmas Polres Sekadau, Iptu Masdar, Ketua Baznas Sekadau, H. Djafar A’Rachman, S.Sos., M.Si, Ketua PHBI Sekadau, H. Salim, Ketua MTAMT Sekadau, H. Abdul Bakar, HA, DMI Sekadau, pengurus Masjid di Kota Sekadau, pengurus organisasi Islam se-Kabupaten Sekadau serta para jamaah Masjid Jami At-Taqwa.

Meski malam tadi Kota Sekadau dilanda hujan, namun tak menjadi penghalang niat jamaah Sekadau untuk melaksanakan kegiatan Isra Mi’raj.

Adapun acara dimulai dengan pembacaan doa, pembacaan Ayat Suci Al-Quran.

Baca Juga :  Polres Sekadau Gelar Kampanye Proaktif Seleksi RIM Polri 2021

Ketua PHBI Sekadau, H. Salim dalam laporannya menyampaikan bahwa digelarnya peringatan Isra Mi’raj ini dalam rangka memperingati perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dalam rangka menerima perintah dari Allah langsung terkait rukun Islam.

“Dalam kegiatan ini hadir seluruh pengurus mesjid di kota Sekadau serta seluruh organisasi Islam di Sekadau. Selain itu kegiatan peringatan Isra Mi’raj ini juga dilaksanakan di Desa Tanjung, serta surau di Jalan abadi yang dilaksanakan secara serentak,” terangnya.

Sementara Sekda Sekadau, Zakaria Umar menyampaikan terima kasih kepada pengurus PHBI yang telah melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj ini.

“Peringatan ini dalam rangka menyambungkan silaturahmi. Kita berharap dengan tausiyah nanti sekembalinya nanti ke rumah dapat meningkatkan iman dan taqwa kita. 2 Minggu lagi kita akan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin – pemimpin baik Presiden maupun legislatif. Datang ke TPS untuk mencoblos. Hati-hati dalam bermedsos, jangan terlalu banyak share karena saat ini media sosial menjadi salah satu perantara dalam penyebaran berita hoax,” pesannya.

Baca Juga :  MTAMT Sekadau Gelar Maulid Tradisional Sekaligus Tinjau Pembangunan Masjid Al-Musyakirin Teluk Pasir

Sementara Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi menyampaikan bahwa pada Sabtu 6 April 2019, Polres Sekadau akan melaksanakan Tabligh Akbar sekaligus peringatan Isra Mi’raj bertempat di mesjid Al-Falah setelah selesai Sholat Isya.

“Akan mengundang MUI provinsi dan ustadz dari Kalimantan Selatan,” tukasnya.

Peringatan Isra Mi’raj yang digelar PHBI Sekadau ini diisi tausiyah oleh Ustadz Ahmad Khafi, Lc yang.mengambil tema ‘dengan Isra Mi’raj mari kita bersama membangun Agama dan negara’. (Mus)

Comment