by

MTAMT Sekadau Gelar Maulid Tradisional Sekaligus Tinjau Pembangunan Masjid Al-Musyakirin Teluk Pasir

Rombongan Maulid Tradisional Tinjau Pembangunan Masjid Al-Musyakirin Teluk Pasir

KalbarOnline, Sekadau – Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau kembali menggelar Maulid tradisional. Kali ini perayaan peringatan hari lahir Nabi Muhammad ke-1442 Hijriah oleh MTAMT Sekadau ini dipusatkan di Masjid Al-Musyakirin, Dusun Teluk Pasir, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (20/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Majelis Taklim Maulid Tradisional (MTAMT) Sekadau, H. Abdul Bakar beserta pengurus MTAMT Sekadau dan pengurus Masjid Teluk Pasir yang sekaligus dirangkai dengan meninjau kembali pembangunan Masjid Al-Musyakirin.

Kali ini maulid tradisional di Dusun Teluk Pasir berbeda karena diselingi dengan mengunjungi masjid Al-Musykirin yang tengah gencar-gencar dibangun warga setempat.

Turut hadir dalam peninjauan Ketua PHBI Sekadau, Haji Salim dan Ketua MTAMT, Abdul Bakar bersama rombongan, mengelilingi lokasi pembangunan Masjid Al-Musyakirin.

Kepala Dusun Teluk Pasir, Meli berharap dengan dibangunnya Masjid Al-Musyakirin di Dusun Teluk Pasir dapat menjadi kebanggaan masyarakat setempat serta dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk beribadah.

“Harapan masyarakat Teluk Pasir agar pekerjaan pembangunan Masjid Al-Musyakirin ini dapat selesai sesuai rencana yang sudah ditetapkan. Juga mengimbau dalam setiap proses masing-masing pihak yang terlibat harus saling berkoordinasi,” ujar Meli.

Selama pembangunan dari tahun 2019 Maret kemarin, kata dia, hanya melalui swadaya masyarakat setempat.

“Kita berharap pemerintah melalui instansi terkait ikut ambil bagian dalam pembangunan ini,” harapnya.

Ia mengatakan, banyak potensi di luar kegiatan keagamaan yang bisa didapat dari pembangunan Masjid Al-Musyakirin.

Sementara Ketua Masjid Al-Musyakirin berharap akan hidup dengan banyaknya aktivitas keagamaan nantinya setelah masjid tersebut selesai dibangun.

“Selain itu, kita harapkan dengan bangunan yang baik dan megah ini, akan menambah keindahan dan minat masyarakat khususnya Dusun Teluk Pasir untuk beribadah dan melakukan aktivitas keagamaan di Masjid ini nantinya,” katanya.

Ketua PHBI Haji Salim menyambut baik dengan adanya pembangunan masjid di Dusun Teluk Pasir.

“Insya Allah jika ada keperluan bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah kita akan informasikan,” tandasnya. (Mus)

Comment

News Feed