Bhakti Sosial di Gereja, Wujud Gotong Royong Polri dan Masyarakat

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau menggelar bhakti sosial ke tempat ibadah. Bhakti sosial yang dipimpin Kasat Binmas Iptu Masdar selaku Kasubsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Sekadau itu berlanjut di Gereja Katholik Tersalib, Desa Selalong 1, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (29/3/2019).

Bhakti Sosial di Gereja, Wujud Gotong Royong Polri dan Masyarakat 1

Bhakti sosial itu dibalut suasana gotong royong dan kekeluargaan, terlihat personel Polres Sekadau bersama masyarakat antusias membersihkan lingkungan gereja serta merenovasi ulang dengan mengecat dinding gereja.

Pada kegiatan itu juga diserahkan bantuan peralatan ibadah berupa madah bhakti kepada pemimpin umat gereja secara simbolis diserahkan oleh Kasat Binmas Iptu Masdar.

Iptu Masdar mengatakan, bhakti sosial tersebut merupakan wujud kemitraan antara Polri dengan masyarakat guna menumbuhkan nilai kebersamaan dan saling toleransi antar pemeluk agama, menumbuhkan nilai persatuan dan kesatuan di wilayah kabupaten Sekadau.

Polres Sekadau, tegas dia, siap menjamin keamanan masyarakat sekaligus mengajak masyarakat bekerjasama dalam menjaga persatuan, keamanan dan kelancaran jalannya Pemilu 2019 di Kabupaten Sekadau.

Hadir dalam giat ini Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Topo Subroto, KBO Sat Binmas, Ipda Lijana Tajudin, Bhabinkamtibmas Desa Selalong, Brigadir Subhan Syah Khan, anggota Sat Binmas dan anggota Polsek Sekadau Hilir. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar