by

Masuk Zona Hijau, Pemkab Sekadau Persiapkan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka

Masuk Zona Hijau, Pemkab Sekadau Persiapkan Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau berencana melakukan tes swab kepada guru dan siswa untuk mempersiapkan kegiatan belajar-mengajar tatap muka di sekolah.

“Untuk persiapan sekolah ini, kita akan melakukan tes swab kepada guru dan siswa sebagai persiapan belajar-mengajar tatap muka,” kata Bupati Sekadau, Rupinus, usai menghadiri Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Sekadau, Kamis (23/7/2020).

Rupinus juga mengimbau agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan, meskipun Kabupaten Sekadau sudah masuk dalam zona hijau Covid-19 bersama tiga kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Kalbar.

“Kita memang zero kasus Covid-19 dan masuk dalam zona hijau, tetapi bukan berati kita itu bebas, kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dan memakai masker itu wajib, cuci tangan serta menjaga jarak, karena kita tidak ingin kasus Covid-19 ini muncul kembali,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19, Henry Alpius menyatakan, untuk kegiatan belajar mengajar tatap muka ini sedang dalam proses persiapan, karena sesuai perintah Gubernur Kalbar bahwa harus ada jaminan untuk guru dan siswa bebas dari Covid-19 untuk melaksanakan kegiatan belajar-mengajar tatap muka di sekolah ini.

“Nanti, kita akan bekerja-sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi untuk melakukan uji swab kepada guru dan siswa kelas tiga, kalau memang negatif baru kita lakukan sekolah tatap muka,” lanjutnya.

“Uji swab ini, kita lakukan untuk jenjang SMP dan SMA, sementara untuk jenjang SD belum kita lakukan karena ini bertahap, dan ini juga tergantung hasil rapat kita nanti,” urainya.

Comment

News Feed