Edi Kamtono Jadikan Pontianak City Run Agenda Tahunan : Datangkan Peserta Dari Mancanegara

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat membuka Pontianak City Run
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat membuka Pontianak City Run (Foto: my)

120 peserta berasal dari mancanegara

KalbarOnline, Pontianak – Lebih dari 4000 peserta Pontianak City Run Millenial tumpah ruah di Jalan Rahadi Usman depan Taman Alun Kapuas Pontianak, Sabtu (16/2/2019).

Peserta lomba lari tidak hanya berasal dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri. Kategori yang diperlombakan adalah 10K Internasional, 10K Nasional, 5K dan Kids Run. Pelari asal Kenya mendominasi juara kategori 10K internasional.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan bahwa ada 120 atlet atau pelari dari luar negeri yang ikut serta dalam Pontianak City Run ini. Tak ketinggalan pula pelari nasional dan atlet-atlet Kalbar turut ambil bagian dalam lomba lari ini.

“Keikutsertaan pelari asal mancanegara ini juga sekaligus menjadi wisatawan bagi Kota Pontianak dan ini sangat menguntungkan buat kita,” ujarnya.

Ia berharap even internasional yang mendatangkan peserta dari beberapa negara asing ini bisa menjadi viral di seluruh dunia sehingga Pontianak lebih dikenal di dunia luar. Bahkan, kata Edi, Pontianak City Run ini akan menjadi agenda tahunan dan lebih banyak mengundang pelari dari mancanegara.

“Kita berharap selain sebagai kegiatan olahraga, even ini bisa menjadi wadah promosi untuk memperkenalkan Pontianak sebagai destinasi wisata yang menarik dengan berbagai ragam kuliner, budaya dan obyek wisata lainnya,” jelasnya.

Dengan kian dikenalnya Pontianak di mata wisatawan, menjadikan kota ini sebagai salah satu tujuan mereka di Indonesia. Semakin tingginya kunjungan wisatawan ke Pontianak, maka akan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat.“Dengan demikian tingkat hunian hotel meningkat, pelaku usaha kuliner meningkat pendapatannya, pelaku UMKM juga merasakan dampaknya dengan larisnya produk-produk yang mereka hasilkan,” pungkasnya. (my)

Tinggalkan Komentar