Akhiri Masa Jabatan, Bupati Rusman Ali Resmikan Masjid Nur Rusman Ali

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali beserta sejumlah pejabat mendampingi Sultan Pontianak meresmikan Masjid Nur Rusman Ali
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali beserta sejumlah pejabat mendampingi Sultan Pontianak meresmikan Masjid Nur Rusman Ali (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menutup karir politiknya sebagai Bupati Kubu Raya dengan peresmian Masjid Nur Rusman Ali di Selat Panjang Kota Pontianak. Masjid yang pembangunannya diinisiasi oleh Rusman Ali bersama sejumlah ulama tersebut dibangun berdampingan dengan Pesantren Raudatul Muhibbin.

Latar belakang pembangunan Masjid tersebut, salah satunya adalah lantaran tidak tersedianya Masjid dilokasi tersebut, sementara pemukiman masyarakat sangat banyak di sekitar Masjid.

Masjid tersebut diresmikan oleh Sultan Pontianak, Sy Mahmud Melvin Alkadri didampingi oleh pejabat dari Kota Pontianak mewakili Walikota, Bupati Kubu Raya Rusman Ali, Pj Sekda Kubu Raya dan sejumlah Ulama turut hadir dalam peresmian tersebut, Jumat (15/2/2019).

Bupati Rusman Ali meminta masyarakat sekitar agar senantiasa memakmurkan Masjid dengan menjalankan sholat berjamaah di Masjid.

“Saya minta dengan telah diresmikannya Masjid ini, mari kita sama-sama memakmurkannya dengan Sholat berjamaah di Masjid ini. Agar keberkahan senantiasa menaungi diri kita dan keluarga kita serta seluruh masyarakat disekitarnya,” ujar Rusman Ali.

Sementara Sultan Pontaianak, Sy. Mahmud Melvin Alkadri mengapresiasi atas kehadiran dan pembangunan Masjid di daerah tersebut. Menurutnya, dengan kehadiran Pondok Pesantren dan Masjid di Selat Panjang, secara perlahan nantinya dapat mengubah stigma masyarakat mengenai daerah tersebut. Dimana dulunya, sempat ada kegiatan-kegiatan yang mengundang maksiat disana.

“Alhamdulillah, kita sangat mengapresiasi ini, disini sekarang telah dibangun oleh Rusman Ali Pondok pesantren dan Masjid. Dan beliau bercita-cita menjadikan daerah ini sebagai Kota Santri. Mari kita dukung bersama,” terang Sultan.

Dirinya juga mengapresiasi atas langkah Rusman Ali menutup karir politiknya sebagai Bupati Kubu Raya dengan kegiatan peresmian Masjid dan Sholat Jumat perdana di Masjid tersebut dengan masyarakat.

“Ini sangat bagus, semoga keberkahan selalu ada bersama beliau dan selalu dalam lindungan Allah. Beliau menutup karirnya sebagai Bupati dengan kegiatan keagamaan. Semoga Allah selalu menjaga beliau. Sebagaimana kita tahu bersama beliau adalah pemimpin yang sangat dekat dengan Islam dan kegiatan-kegiatan keislaman. Semoga perjuangan beliau terhadap Agama Allah diikuti oleh pemimpin-pemimpin selanjutnya setelah beliau,” tuturnya.

Sementara itu, Habib Fahmi Almutahar menyampaikan rasa bangganya terhadap Rusman Ali. Dimana menurutnya Rusman Ali selama menjadi Bupati Kubu Raya telah banyak berjuang terhadap agama Allah.

Dikatakan oleh Habib Fahmi beberapa program Rusman Ali yang memperjuangkan Agama Allah, diantaranya Muatan Lokal yang mewajibkan anak-anak didik di Kubu Raya Hafal Qur’an dan bisa Ngaji.

“Beliau pemimpin yang sangat baik dan pemimpin yang selalu mencurahkan tenaga dan fikiran beliau untuk perjuangan terhadap agama Allah. Beliau telah banyak membantu Pesantren dan membangun masjid-masjid. Beliau juga merupakan inisiator dari adanya program wajib bisa ngaji dan hafal Qur’an bagi anak-anak di Kubu Raya. Hingga beliau jadikan sebagai kurikulum muatan lokal. Masih banyak teladan-teladan kepemimpinan yang beliau tunjukan kepada kami yang masih muda-muda ini. Semoga beliau dan keluarga selalu dijaga Allah,” tutur Habib Fahmi disela-sela peresmian Masjid Nur Rusman Ali. (ian)

Tinggalkan Komentar