Gardu Listrik Seberat 95 Ton di Mempawah Tumbang Sebabkan Kemacetan, Sutarmidji Turut Atur Lalu Lintas

KalbarOnline, Mempawah – Perjalanan kunjungan kerja Gubernur Kalbar, Sutarmidji ke tiga Kabupaten (Sambas, Singkawang, Bengkayang) sempat terhambat lantaran sebuah gardu listrik seberat 95 ton di daerah Senggiring, Kuala Mempawah tumbang hingga ke badan jalan sehingga menyebabkan arus lalu lintas macet total, Jumat (1/2/2019).

Menurut warga sekitar gardu listrik yang tumbang tersebut sudah dua minggu belum ada penanganan dari pihak terkait.

“Hampir dua minggu, jalan makin macet karena tidak ada penanganan,” ujar Yardi warga sekitar kejadian yang ditemui awak media.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji beserta rombongan yang melintas jalan tersebut pun merasakan kemacetan sepanjang 1 kilo meter.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Kembali Sambut Jemaah Haji Kalbar di Kampung Halaman

Sesampainya di tempat kejadian, mantan Wali Kota Pontianak dua periode itu pun turun ke jalan untuk membantu mengatur jalan di sekitar gardu listrik tersebut sehingga akhirnya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua.

Nampak Sutarmidji sibuk mengatur pembukaan jalur jalan dari arah Mempawah dengan dibantu oleh pekerja dan masyarakat sekitar.

Jalan yang menyempit dan rusak dari arah Pontianak nampak diperbaiki warga sekitar dengan dibantu oleh TNI, anggota kepolisian dan masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Defisit APBD Selesai, Bagi Hasil Pajak Pemda Tingkat Dua Akan Segera Dibayar

“Kendaran roda dua dari arah Mempawah kami alihkan jalannya melalui perkarangan warga,” ujar Amin warga Senggiring.

Gardu listrik yang diperkirakan beratnya sekitar 95 ton tersebut masih berada di tengah jalan saat Sutarmidji mengatur jalur jalan untuk pengendara roda dua dari arah Mempawah.

Sekitar 30 menit, jalur jalan akhirnya dapat terselesaikan sehingga lalu lintas dari kedua arah menjadi lancar kembali. Kendaraan roda dua dari arah Mempawah dapat melalui jalan dengan lancar.

Sutarmidji pun meminta pihak terkait agar segera membereskan gardu listrik tersebut sehingga para pengendara baik dari arah Kota Pontianak maupun Mempawah tidak terganggu.

Gubernur beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Bengkayang, Sambas dan Singkawang. (*/Fai)

Comment