Gubernur Sutarmidji Kembali Sambut Jemaah Haji Kalbar di Kampung Halaman

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Linda Purnama serta Inspektur Provinsi Kalbar, Marlyna menyambut kedatangan jemaah haji kelompok terbang (kloter) 29 asal Kalbar di Hotel Orchardz Pontianak, Selasa(01/08/2023).

Adapun jemaah haji Kalbar kloter 29 flight 1 ini berjumlah 184 orang yang terdiri dari Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Sintang.

Alhamdulillah bapak ibu telah sampai ke Kota Pontianak setelah 42 hari melakukan ibadah haji,” tutur Sutarmidji.

Dirinya berharap kepada jemaah haji agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan pemahaman tentang ilmu agama sesampainya ke tempat masing-masing.

“Setelah bapak ibu kembali ke tempat masing masing, tingkatkan hubungan hablum minallah dan hablum minannas yang seimbang. Kemudian tingkatkan ilmu tentang agama kita, banyak hal yang masih kita tidak tahu, banyak hal yang harus kita cari tahu,” ujarnya.

Baca Juga :  Kampanyekan Kalbar Teduh, Hijau dan Lestari, Gubernur Sutarmidji Tanam Berbagai Jenis Tumbuhan Lokal

Selanjutnya, atas nama panitia penyelenggara, Sutarmidji turut meminta maaf kepada jemaah haji jika terdapat pelayanan yang kurang berkenan. Karena menurutnya, kendati pihak panitia sudah mencoba memberikan pelayanan terbaik secara maksimal, tetap tidak ada yang sempurna.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji foto bersama jemaah Kalbar di Hotel Orchardz Pontianak, Selasa (01/08/2023). (Foto: Jauhari)
Gubernur Kalbar, Sutarmidji foto bersama jemaah Kalbar di Hotel Orchardz Pontianak, Selasa (01/08/2023). (Foto: Jauhari)

“Kami mohon maaf, karena melayani banyak orang pasti akan ada kendala dan cobaan. Tambah lagi tahun ini banyak kelompok lansia yang belum bisa berangkat,” ucapnya.

Dirinya juga menyarankan kepada jemaah haji untuk tidak menceritakan hal- hal yang kurang berkenan selama perjalanan ibadah haji, agar jemaah bisa menikmati rasa indahnya ibadah haji serta mengesampingkan hal-hal yang kurang berkenan.

“Pasti ada pengalaman yang kurang berkenan, tentunya ada cobaan, banyak hal yang kita inginkan yang belum bisa kita wujudkan, apakah itu tentang makanan, yang ingin mencium Hajar Aswad dan lain-lain. Beberapa hal tersebut jangan diceritakan, semua itu hanya agar kita dapat tersenyum menikmati keindahan ibadah haji yang kita jalani,” ungkapnya.

Baca Juga :  Cenderung Meningkat, Harisson Ingatkan Warga Kalbar Terus Disiplin Prokes Khususnya Landak dan Mempawah

Sebelum menutup sambutannya, Sutarmidji mendoakan agar seluruh jemaah haji menjadi haji yang mabrur dan tetap menjaga kesehatan sesampai di kediamannya masing-masing.

“Semoga bapak ibu menjadi haji yang mabrur, semoga ibadah bapak ibu diterima oleh Allah SWT. Mudah-mudahan semuanya sehat, jangan terima tamu (dulu) terlalu banyak utamakan istirahat,” tutupnya.

Pada sore harinya, penerbangan jemaah haji untuk rombongan kedua tiba tepat pukul 17.00 WIB dengan jumlah 181 orang. Jemaah ini diantaranya berasal dari Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi. Para jemaah tiba di Bandara Supadio dengan sehat wal afiat dan disambut di Hotel Orchardz Pontianak oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Linda Purnama. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment