Tiba di Kalbar, Dua Jemaah Haji Lansia Asal Sambas Langsung Dirujuk ke Rumah Sakit

KalbarOnline, Pontianak – Dua jemaah haji lansia asal Kabupaten Sambas dari kelompok terbamg (kloter) 16 langsung dirujuk ke rumah sakit setiba di Bandara Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Rabu (10/07/2024).

“Ada dua orang, dalam perjalanan sudah sakit. Saya tidak paham medis karena itu wilayah medis. Tapi Alhamdulillah mudah-mudahan tertangani,” ungkap Ketua Kloter 16 BTH, Kaharudin.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Para jemaah haji kloter 16 ini terdiri dari 445 orang dan didampingi petugas haji sebanyak 5 orang. Mereka berasal dari Kabupaten Sambas, Bengkayang dan Landak.

Baca Juga :  Tanamkan Rasa Percaya Diri Lewat Lomba Busana Kartini Kreasi

Kloter 16 merupakan jemaah haji Kalbar yang perdana tiba di tanah air. Kepulangan para jemaah dari tanah suci ini langsung disambut oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson di Bandara Supadio, Kalbar.

Alhamdulilah hari ini kita menyambut penerbangan pertama jemaah haji Kalimantan Barat. Seluruh jemaah haji kita itu ada 2.593 orang, ada yang meninggal 3 orang. Saya doakan para jemaah haji kita ini menjadi haji yang mabrur,” ungkapnya.

Baca Juga :  DPP PAN Bakal Umumkan Capres dan Cawapres Agustus Ini

Harisson mengatakan, bahwa jemaah haji yang baru saja tiba ini akan diinapkan semalam di Pontianak di hotel sebelum dipulangkan ke daerah mereka masing-masing.

“Tapi ada juga biasanya yang datang dan langsung dijemput oleh pihak keluarga,” ujarnya. (Lid)

Comment