Bupati Martin Natal Bersama Masyarakat Marau

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH., M.Sos beserta jajarannya melakukan safari natal di Kecamatan Marau tepatnya di Paroki kanak-kanak yesus Marau, Jumat (28/12/2018).

Kunjungan natal bersama masyarakat ini merupakan kunjungan yang sudah terjadwal. Ada 10 kecamatan yang teragendakan dan telah dikunjungi Bupati Ketapang yaitu Kecamatan Simpang Hulu, Laur, Sandai, Tayap, Jelai Hulu, Marau, Air Upas, Manis Mata, Tumbang Titi dan Sei Melayu Rayak.

Baca Juga :  Mapala BMRB Politeknik Negeri Ketapang Galang Dana untuk Korban Bencana di Sulawesi Tengah

Dalam sambutannya, Martin Rantan mengatakan urusan pembangunan wajib bagi siapa saja yang menjadi kepala daerah tapi tak kala pentingnya juga bahwa pemerintah harus berperan serta dalam membangun kerukunan spiritual.

“Pembagunan spritual yang dimaksud adalah dengan memperkokoh kerukunan antar umat beragama,” ujarnya.

Bupati Martin menjelaskan, dalam membangun kerukunan ada 3 hal yang harus diperhatikan diantaranya, kerukunan dengan satu agama, kerukunan dengan agama lain dan kerukunan agama dengan pemerintah.

Baca Juga :  Relawan Tengah Midji-Norsan Inisiasi Gerakan ‘Ayo Tolak Golput’

Ia berharap agar tiga kerukunan ini tetap terjaga sehingga masyarakat kompak jika kompak maka pembangunan berjalan dengan baik

Ia juga mengimbau masyarakat dan para caleg nantinya supaya tetap menjaga sportivitas dalam Pemilu 2019 nanti sehingga tidak mengundang kegaduhan-kegaduhan di daerah supaya pemilu berjalan dengan damai.

Menutup pidato kepemerintahanya, Martin Rantan meminta maaf kepada masyarakat Marau karena pembangunan belum terlaksana dengan sempurna karena keterbatasan anggaran APBD. (Goda)

Comment