Relawan Tengah Midji-Norsan Inisiasi Gerakan ‘Ayo Tolak Golput’

Relawan Tengah Midji-Norsan Inisiasi Gerakan ‘Ayok Tolak Golput’ (Foto: Elf)
Relawan Tengah Midji-Norsan Inisiasi Gerakan ‘Ayok Tolak Golput’ (Foto: Elf)

KalbarOnline, Ketapang – Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyambangi posko Relawan Tengah Midji-Norsan, Ketapang. Kedatangan Sutarmidji disambut dengan tim qosidah dari Masjid Babul Khair Kampung Tengah serta para relawan yang sudah berkumpul sejak pukul 06.00 pagi, Selasa (20/3).

Kehadiran Sutarmidji ke posko Relawan Tengah dalam rangka memberikan dukungan penuh terhadap gerakan ‘Ayo Tolak Golput’ yang diinisiasi oleh Ketua Relawan Tengah Midji-Norsan, Marwan Majid berserta relawan yang dikoordinirnya.

Sekretaris Relawan Tengah, Yasmin Umar menuturkan bahwa gerakan ‘Ayo Tolak Golput’ merupakan sebuah gerakan penyadaran dan edukasi terhadap masyarakat agar bisa menggunakan hak pilihnya di pilkada 27 Juni mendatang.

“Di sini (Ketapang) tingkat partisipasi milihnya sangat kecil, yang golput tinggi,” ungkapnya.

Lanjut Yasmin, gerakan ‘Ayo Tolak Golput’ diharapkan bisa meminimalisir masyarakat yang golput.

“Kita beharap masyarakat bisa nyoblos semua, tidak ada lagi golput,” ujarnya.

Nantinya, kata Yasmin, para relawan tengah Midji-Norsan akan menyebar ke desa-desa dengan membawa papan petisi yang nantinya masyarakat akan diminta tanda tangan sebagai tanda ikut berpartisipasi pada pilkada 27 Juni mendatang.

“Kita akan minta masyarakat untuk tanda tangan di papan ‘Ayo Tolak Golput’ ini dengan sebelumnya kita kasih pemahaman,” ujarnya.

Lanjut Yasmin, tanda tangan ini bukan hal yang mutlak, artinya, menurut dia, tidak ada paksaan dalam melakukannya.

“Tapi seharusnya masyarakat akan tandatangan karena ini hanya komitmen untuk tidak golput,” jelasnya.

Sutarmidji menyambut baik gerakan tersebut. Menurutnya, masyarakat harus disosialisasikan dan diedukasi tentang pentingnya mengikuti pilkada.

“Gerakan tolak golput ini harus disosialisasikan, agar masyarakat bisa berpartisipasi di pilkada 27 Juni,” ujarnya.

Melalui gerakan ‘Ayo Tolak Golput’ ini, Sutarmidji berharap masyarakat tersadarkan sehingga pada 27 Juni mendatang masyarakat akan berbondong-bondong ke TPS.

Tampak masyarakat yang hadir antusias melakukan petisi ‘Ayo Tolak Golput’ di posko Relawan Tengah Midji Norsan. (Elf/Fai)

Tinggalkan Komentar