20 Pucuk Senjata Api Milik Warga Diterima TNI

KalbarOnline, Kubu Raya – Prajurit Kodam XII/Tanjungpura menerima Senjata Api (Senpi) sebanyak 20 pucuk. Ini membuktikan wujud kebersamaan TNI-rakyat semakin terjalin sangat baik di seluruh wilayah Indonesia, begitu juga di wilayah teritorial Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tpr secara khusus.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimuthe menuturkan sebanyak 20 pucuk Senpi, diserahkan oleh Ketua RT dan didampingi beberapa warganya yang diterima oleh anggota Kodam XII/Tpr, Sertu Surya. Penyerahan senpi ini, lanjut Kapendam, patut diberi apresiasi kepada Ketua RT dan warga yang telah menyerahkan senpi tersebut.

Baca Juga :  Hadiri Sertijab Danyonif RK 644/WLS, Bupati Sis: Bersama TNI Kita Wujudkan Kapuas Hulu Hebat

“Dari 20 Senpi yang diserahkan itu ada dua jenis, diantaranya senjata api rakitan laras panjang sebanyak 18 pucuk dan laras pendek jenis pistol 2 pucuk, dari kedua jenis senpi tersebut bukan standar TNI maupun Polri, diserahkan dengan ikhlas dan tanpa ada paksaan,” tutur Kapendam usai melaksanakan Shalat Jum’at, di halaman Kodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat, belum lama ini.

Baca Juga :  Perubahan Iklim TC Joyce Landa Wilayah Kalbar

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT dan warga yang telah menyerahkan senjata api secara sukarela. (ian)

Comment