Silaturrahmi Natal ke Sejumlah Pejabat Sintang, Bupati Jarot: Berbagi Suka Cita Antar Sesama

KalbarOnline, Sintang – Sudah menjadi tradisi tahunan saling kunjung mengunjungi di setiap perayaan hari besar keagamaan, tak terkecuali pada perayaan Natal.

Bupati Sintang, Jarot Winarno foto bersama usai silaturrahmi natal ke kediaman Wakil Bupati Sintang, Askiman
Bupati Sintang, Jarot Winarno foto bersama usai silaturrahmi natal ke kediaman Wakil Bupati Sintang, Askiman (Foto: */Sg)

Bupati Sintang, Jarot Winarno bersama unsur Forkopimda Kabupaten Sintang dan unsur OPD Kabupaten Sintang yang beragama muslim di hari pertama natal tahun 2018 ini mengunjungi sejumlah pejabat daerah yang merayakan natal, Selasa (25/12/18).

Bupati Sintang, Jarot Winarno foto bersama usai silaturrahmi natal ke kediaman Ketua DPRD Sintang
Bupati Sintang, Jarot Winarno foto bersama usai silaturrahmi natal ke kediaman Ketua DPRD Sintang (Foto: */Sg)

Seperti Wakil Bupati Sintang, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang lainnya.

Orang nomor satu di Bumi Senentang ini mengatakan bahwa kunjungan silaturrahmi natal ini sudah menjadi tradisi tahunan di Sintang yakni dengan saling kunjung mengunjungi.

Bupati Sintang, Jarot Winarno foto bersama usai silaturrahmi natal ke kediaman Sekda Sintang
Bupati Sintang, Jarot Winarno foto bersama usai silaturrahmi natal ke kediaman Sekda Sintang (Foto: */Sg)

Demikian halnya dengan hari raya keagamaan lainnya yang tujuannya untuk berbagi suka cita antar sesama yang merayakan hari raya keagamaan.

“Ini rombongan dari forkopimda, dinas instansi jawatan yang muslim semua, kita mulai dengan open house yang diselenggarakan oleh Pak Wakil Bupati. Selanjutnya kita ke kediaman Pak Ketua Dewan, Bu Sekda, tokoh masyarakat dan masyarakat yang merayakan natal, kita berbagi kebahagian, berbagi suka cita bagi suadara-suadara kita yang merayakan, damai di Sintang,” tukas Bupati Jarot.

Baca Juga :  Letakan Batu Pertama Pembangunan Relokasi Masjid Al-Amin Sintang, Bupati Jarot: Kerinduan Umat

Bupati Jarot menambahkan bahwa silaturahmi seperti ini menjadi kesempatan masyarakat bertemu pemimpinnya secara langsung dan hal ini akan terus dilakukan, sehingga rasa kebersamaan dalam sebuah keberagaman itu menjadi modal sosial untuk membangun Kabupaten Sintang lebih baik kedepan.

“Alhamdulillah kondisi cuaca di Sintang sudah membaik, air mulai surut sehingga arus barang dan jasa agak lancar, aktivitas masyarakat pun lancar, kita liat tadi masyarakat pun beduyun-duyun datang ke rumah Pak Wakil Bupati,” tutupnya.

Sementara Wakil Bupati Sintang, Askiman mengatakan, open house tahun ini merupakan tahun ketiga dilaksanakan setelah dirinya menjabat sebagai Wakil Bupati Sintang, ini bertujuan agar dirinya selaku pemimpin daerah bisa bersilaturrahmi dengan para para pejabat lain dan masyarakat, mengingat jika pada hari lain sulit untuk bertemu atau saling bersilaturrahmi karena kesibukan masing-masing.

Baca Juga :  Bupati Jarot Harap Peran Organisasi Profesi Mampu Berikan Kontribusi Nyata

“Tadi Pak Bupati, forkopimda dan para OPD di lingkungan Pemda Sintang yang muslim sudah datang ke open house kami sekeluarga, masyarakat juga ramai yang datang. Inilah wujud kebersamaan kita, sehingga kita merasakannya, memang kehidupan kita yang yang utuh, saling menghargai, saling toleransi, saling menghormati satu sama lain,” kata Askiman.

Pada open house natal ini, Askiman sangat bersyukur keterlibatan semua etnis baik dari etnis Jawa, Madura, Sunda dan Melayu yang ada di Kabupaten Sintang ini ikut memberikan daya dukung yang kuat dan juga cinta budaya adanya kesenian reog, kuda lumping, campur sari dan tampilan seni budaya lainnya guna memeriahkan dan hiburan bagi tamu-tamu yang hadir.

“Dengan demikian kita dapat merasakan syukur yang tak terhingga semua lapisan komponen masyarakat Sintang dapat merasakan tidak hanya lebaran, tidak hanya Natal, Imlek dan sebagainya kita penuh dengan rasa suka cita,” pungkas Askiman. (*/Sg)

Comment