Sejumlah Titik Ruas Jalan Nasional di Kapuas Hulu Masih Rusak dan Dihiasi Longsoran

Syafii : BPK dan KPK harus ada audit dan Investigasi

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Jalan Nasional yang berada di Kabupaten Kapuas Hulu tepatnya di beberapa titik ruas jalan Lintas Selatan Kabupaten Kapuas Hulu masih ditemui rusak dan dihiasi longsoran.

Hal ini tentu menjadi pertanyaan kualitas dari proyek itu oleh pihak kontraktor, dimana proyek jalan nasional tersebut dibiayai dari APBN.

Menanggapi hal tersebut Ketua LSM Peduli Kapuas Hulu, M. Syafii, SH mengatakan bahwa masih didapati beberapa titik ruas jalan rusak dan longsor kembali kepada kualitas dari proyek APBN itu.

Baca Juga :  Terbang dengan Rute Fantastis ke Negeri Kanguru, Malindo Air Tawarkan Pilihan Terbaik Menuju Melbourne

“Proyek infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu harus dipertanyakan, apapun alasannya. Karena proyek nasional itu menggunakan APBN yang juga dari uang rakyat, maka wajib dikritisi dan diawasi,” ungkapnya, Selasa (25/12/2018).

“Jika kita tidak mengawasi serta tidak mempertanyakan dari kualitas proyek jalan nasional itu, maka beginilah kondisi infrastruktur jalan nasional tersebut, masih ada yang rusaklah dan longsorlah,” sambungnya.

Baca Juga :  AKBP France Yohanes Siregar Diantar dengan Tradisi Pedang Pora

Dirinya berharap dan mendesak agar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan audit dan investigasi proyek infrastruktur jalan tersebut.

“Sehingga hasil dari proyek pembangunan dari aliran APBN khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu terlaksana dengan baik dan optimal,” pungkas Syafii.

Hasil pantauan KalbarOnline, ada beberapa titik ruas jalan nasional di Kabupaten Kapuas Hulu rusak dan longsor seperti di ruas jalan nasional Lintas Selatan. (Ishaq)

Comment