Warga Dayak Minta Permudah Seleksi Masuk TNI, Prabowo Subianto: Sudah Saya Bicarakan dengan Komisi I

KalbarOnline, Pontianak – Calon Presiden (Capres), Prabowo Subianto mendukung permintaan masyarakat Dayak agar dipermudah seleksi masuk anggota TNI-Polri.

Hal itu disampaikannya saat bersilaturahmi dengan masyarakat adat Dayak yang tergabung dalam Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR), di Cafe Kluwi, Pontianak, Sabtu (20/01/2024).

“Saya sebagai Menteri Pertahanan sudah berbicara dengan komisi I DPR RI, saya minta untuk persyaratan masuk TNI supaya ada pertimbangan khusus untuk suku Dayak,” kata Prabowo.

Baca Juga :  Sutarmidji Targetkan Tanggung Jawab Pemprov Kalbar di Sekadau Tuntas Tahun Ini

Sebelumnya, Pemimpin Pasukan Merah TBBR, Panglima Jilah menuturkan, bahwa warga Dayak meminta agar anak-anak Dayak dipermudah seleksi masuk anggota TNI-Polri.

Menanggapi permintaan tersebut, Prabowo mengaku dirinya sangat mendukung permintaan tersebut, karena ia paham dan mengerti bahwa suku Dayak mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk membela Merah Putih, Indonesia.

Baca Juga :  Kunjungi RSUD Abdul Aziz Singkawang, Harisson Ungkap Wacana Pembangunan RS Jadi 12 Lantai

“Saya bertekad apabila nanti rakyat Indonesia memberikan saya kepercayaan, saya berjanji kepada diri saya untuk membela kepentingan rakyat Indonesia, khususnya suku Dayak di Kalimantan,” janji Prabowo. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment