by

Hadiri Sertijab Danyonif RK 644/WLS, Bupati Sis: Bersama TNI Kita Wujudkan Kapuas Hulu Hebat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, ikut menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Danyonif RK 644/WLS di Lapangan Yonif Raider Khusus 644/WLS, Jalan Lintas Utara, Desa Sibau Hulu, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin, (27/06/2022).

Sertijab yang dirangkai dengan upacara militer ini dipimpin oleh Komandan Brigif 19/Khatulistiwa, Letkol Inf Wahyu Rahmadanu Suryawan. Dimana jabatan Danyonif RK 644/WLS ini diserahterimakan dari Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro kepada Mayor Inf Benu Supriyantoko.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas Hulu, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dukungan Batalyon Infanteri Rider Khusus 644/ Walet Sakti, utama dalam penanganan Covid-19.

“Keberadaan batalyon di sini sangat membantu dalam penanganan pandemi Covid-19. Utamanya dalam vaksinasi dan sangat dirasakan manfaatnya, bahkan sekarang sudah tahap tiga,” tutur bupati yang akrab disapa Bang Sis itu.

Beliau juga menegaskan, bahwa TNI sangat membantu dalam pembangunan, selain Batalyon dari Kodim 1206/Psb juga telah memprogramkan TMMD. Yang mana hal itu telah membuka akses ke wilayah pedalaman. 

“Kami berterimakasih atas sinergitas bersama ini, semoga kedepan kita semua bisa mewujudkan Kapuas Hulu yang Harmonis, Energik, Berdaya Saing, Amanah dan Terampil (Hebat),” tuntasnya.

Sebelumnya, kepada Danyonif RK 644/WLS yang baru, Letkol Inf Wahyu mengingatkan, bahwa Batalyon 644/Wls harus dibina agar selalu siap siaga dalam menanggulangi ancaman yang bisa muncul setiap saat. 

“Harus punya kemampuan ketepatan merebut sasaran, tegakkan soliditas tegak lurus dan hindari tindakan kesalahan administrasi yang dapat rugikan satuan,” ujar Letkol Inf Wahyu. (Ishaq)

BACA JUGA:  Bupati Sis Sebut Jembatan Kapuas Putussibau Dalam Proses Pemeliharaan

Comment