Pemkab Sintang Ajak Kaum Ibu Terus Bangun Keluarga yang Berkualitas

KalbarOnline, Sintang – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Hendri Harahap, S.Sos., MM menghadiri sekaligus membuka acara peringatan hari Ibu yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sintang di Pendopo kompleks rumah jabatan Bupati Sintang, Rabu (12/12/2018).

“Institusi keluarga harus menjadi tempat yang memberi solusi di tengah semrawutnya era milenial ini. Keluarga menjadi oase yang menyejukkan bagi kehidupan setiap individu dan kelompok masyarakat,” tambahnya.

Menurut Hendri, kaum ibu atau kaum perempuan memiliki peran penting dalam kehidupan suatu keluarga, dengan memberikan kasih sayang, perhatian, inspirasi dan motivasi bagi seluruh anggota keluarganya.

Hendri mengajak para peserta yang hadir untuk memanfaatkan momentum untuk mengajak para ibu Kabupaten Sintang, untuk secara nyata dan terus menerus membangun keluarga yang berkualitas dan bermanfaat.

Baca Juga :  Astaga, Landak Tertinggi Kasus Rabies se – Kalbar

“Pesan saya, bangunlah motivasi diri untuk menjadi figur yang baik bagi keluarga. Perkuat pula spiritualitas, kematangan emosi, memperkuat wawasan dan pengetahuan serta memperkuat literasi media, untuk mendidik anak dengan kondisi jaman yang dihadapinya,” pesannya.

Hazizah selaku Ketua Panitia kegiatan menyampaikan bahwa peringatan hari Ibu ke -90 ini bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Ia juga menyebutkan tema yang diusung pada peringatan kali ini, ialah ‘bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahan keluarga untuk kesejahteraan bangsa’.

Baca Juga :  Sekda Sintang Tutup Diklat Prajabatan CPNS Formasi GGD

“Lewat ini kita juga mau mengenang dan menghargai perjuangan kamu perempuan Indonesia,” kata Hazizah dalam sambutannya.

“Kita ingin mempertebal semangat untuk mencapai kemajuan bangsa yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan melalui berbagai kegiatan dan lomba dalam rangkaian peringatan Hari Ibu tahun 2018 ini,” tambah Hazizah yang juga merupakan Ketua KPU Sintang ini.

Pada tahun 2018, GOW Sintang mengadakan penyuluhan kepada para anggotanya. Kali ini tema yang diusung ialah, ‘dampak psikologi anak terhadap penggunaan gadget’. Selain itu, ada lomba membuat bros dan membuat puding.

“Lomba-lomba ini sebagai wadah perlombaan sebagai wadah penyalur bakat para ibu-ibu. Kita harapkan lomba ini dapat meningkatkan kecintaan para ibu terhadap kreasi lokal,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Pemuda dan Olahraga Sintang, Hendrika dan sejumlah pejabat Forkopimda di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang. (*/Sg)

Comment