Kunjungi SP 8 Desa Kumpang Ilong, Suyanto Tanjung Serap Aspirasi Masyarakat dan Sosialisasikan Midji – Norsan

Ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung, Saat Memberikan Sambutannya, Saat Mengunjungi Masyarakat SP 8 Desa Kumpang Ilong (Foto: Mus)
Ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung, Saat Memberikan Sambutannya, Saat Mengunjungi Masyarakat SP 8 Desa Kumpang Ilong (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kalimantan Barat, mengunjungi masyarakat SP 8 Desa Kumpang Ilong, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Minggu (29/4).

Kades Kumpang Ilong, Romulus Seliki dalam sambutannya, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalbar, Suyanto Tanjung ke SP 8 Desa Kumpang Ilong.

“Silahkan Bapak sampaikan maksud dan tujuan dari kedatangan Bapak Suyanto Tanjung ke Desa Kami,” ucapnya.

Temenggung adat Desa Kumpang Ilong, Kornelis juga mengapresiasi atas kedatangan Suyanto Tanjung ke SP 8 Desa Kumpang Ilong.

“Kami sangat menghargai kedatangan bapak dan kami siap mendengarkan apa yang akan disampaikan tentang aspirasi dan pembangunan di Desa kami,” ucap Kornelis yang juga ayah dari anggota DPRD Sekadau, Liri Muri.

Sambutan anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Liri Muri, SE yang juga sebagai Sekretaris DPC Partai Hanura, Kabupaten Sekadau mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Kumpang Ilong dan masyarakat yang sangat antusias menyambut kedatangan rombongan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalbar dan rombongan DPRD serta pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Sekadau.

Dikatakannya, kedatangan Ketua DPD Partai Hanura Kalbar adalah dalam rangka kunjungan kerja sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dan sekaligus kunjungan dari DPD Partai Hanura untuk menyampaikan hal-hal penting kepada masyarakat Desa Kumpang Ilong khususnya.

“Masyarakat Desa Kumpang Ilong menantikan kedatangan Bapak Suyanto Tanjung. Karna, masyarakat disini sangat membutuhkan perjuangan kita kedepan,” ucap Legislator muda Partai Hanura yang juga berasal dari Desa Kumpang Ilong.

Sementara, dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Suyanto Tanjung, S. Sos, M. Si, mengatakan bahwa kunjungannya ke SP 8 Desa Kumpang Ilong adalah dalam rangka kunjungan Partai.

Sebagai Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalimantan Barat, lanjutnya, ia wajib mengunjungi semua Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat.

“Saya sangat bahagia dan senang sekali telah disambut oleh masyarakat Desa Kumpang Ilong dan masyarakat SP 8 khususnya,” ucap Tanjung yang juga anggota DPRD dapil 7 Kalbar.

Selain itu, kedatangannya juga ingin mendengar aspirasi dan keluhan dari masyarakat Desa Kumpang Ilong.

“Terutama tentang pembangunan serta apa yang harus kami perjuangkan baik infrastruktur maupun bidang lainnya,” ucapnya.

“Untuk infrastruktur yang dari APBD Provinsi jalan dan jembatan di Kabupaten Sekadau kami sudah anggarkan salah satunya, di Rawak Nanga Taman dan Nanga Mahap yang sudah dikerjakan selama tiga tahun berturut-turut,” sambungnya memaparkan.

Pembangunan yang lainya adalah pembangunan Bandara salah satunya, pembangunan Bandara Sungai Tebelian Sintang yang saat ini sudah operasional. Ia katakan, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat ditempat ini adalah infrastruktur jalan dan jembatan yakni akses jalan menuju Kecamatan.

Ketua DPD Partai Hanura Kalbar ini juga menyampaikan bahwa pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 ini, Partai Hanura mendukung pasangan nomor urut 3 (tiga) Midji – Norsan.

Alasannnya karna, kinerjanya bagus, pasangan nomor urut 3 sudah berpengalaman, infrastruktur di Pontianak bagus, sekolah-sekolah di Pontianak, bagus dan rumah sakit juga bagus, pelayanan publiknya juga bagus.

Kemudian, visi misinya dan program kerjanya juga luar biasa yakni ingin memekarkan Provinsi Kapuas Raya. Provinsi Kapuas Raya ini penting bagi kita wilayah Timur Kalbar. Karna, Provinsi Kalimantan Barat ini sangat luas ada 14 Kabupaten Kota.

“Sutarmidji sudah tujuh tahun menjadi Anggota DPRD, tiga tahun menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pontianak dan sepuluh tahun menjadi Wali Kota Pontianak, tentunya memiliki pengalaman yang mumpuni, ditambah dengan Ria Norsan yang telah memimpin Mempawah selama 10 tahun,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Bapilu Partai Hanura Provinsi Kalbar, Anggota DPRD Fraksi Hanura Kabupaten Sekadau dapil 2, Silvasius Selasio, Pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Sekadau, Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Belitang Hilir, Belitang dan Belitang Hulu. (Mus)

Tinggalkan Komentar