Ria Norsan: Lestarikan Sifat Kesetiakawanan dan Gotong Royong ke Generasi Muda

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan penyandang disabilitas sebagai bagian yang dilindungi hak-haknya. Sebab ia menilai, penyandang disabilitas merupakan salah satu anugerah Tuhan yang terlahir sebagai sosok yang istimewa sehingga mereka perlu perhatian yang istimewa pula.

“Mari kita buka mata hati untuk lebih peduli, karena jika mereka mendapatkan kesempatan dan bimbingan yang baik tentu mereka juga bisa bahkan mungkin lebih dalam berprestasi dibanding orang yang normal,” kata Ria Norsan, saat menghadiri peringatan Hari Penyandang Distabilitas dan Hari Kesetiakawanan Nasional di Halaman Upacara Dinas Sosial Kalbar, Rabu (12/12/2018).

Baca Juga :  Selain Kratom, Midji Pesan ke Sis-Wahyu Perhatikan Pendidikan dan Kesehatan Kapuas Hulu

Mantan Bupati Mempawah dua periode ini mengatakan bahwa kesetiakawanan sosial adalah nilai sikap dan perilaku sosial yang mengatur hubungan sosial antara warga satu dengan yang lainnya dan harus terus dikembangkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga :  Hadiri Buka Bersama di Masjid Raya Mujahidin, Sutarmidji Minta Doa Restu Ma’ruf Amin

“Saat ini, sifat tenggang rasa sudah mulai luntur. Ini yang perlu kita tingkatkan dan dikembangkan sifat tenggang rasa, kesetiakawanan dan gotong royong,” pesannya.

Orang nomor dua di Bumi Tanjungpura ini juga menjelaskan bahwa sifat-sifat ini merupakan warisan nenek moyang rakyat Indonesia yang harus terus dilestarikan dan dikembangkan.

“Dulu, kalau kita kerja selalu gotong royong dan sekarang ini sifat gotong royong sudah mulai luntur. Ini yang harus kita tumbuh kembangkan kembali kepada generasi muda,” ujarnya.

Comment