by

Bupati Jarot Winarno Berduka, Kolonel Purnawirawan Jhon RB Pangkey Wafat

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno turut menghadiri prosesi pemakaman secara militer almarhum Kolonel (Purn) Jhon RB Pangkey di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Kampung Arang, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (09/06/2022).

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Senentang itu untuk memberikan penghormatan terakhirnya kepada mantan Dandim Sintang tersebut.

Sebelum mengikuti prosesi pemakaman di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Bupati Jarot Winarno sebelumnya melayat jenazah almarhum di Rumah Duka St Michael, RS Santo Antonius Pontianak.

Bupati Jarot Winarno menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Jhon RB Pangkey. Ia mendoakan, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan tempat teristimewa kepada almarhum, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan dan penghiburan.

Semasa hidupnya, Jhon RB Pangkey diketahui pernah menduduki jabatan strategis di Kabupaten Sintang, yakni selaku Ketua DPRD Kabupaten Sintang dan Dandim Sintang pada era 90-an.

Bupati Sintang juga mengenang sosok almarhum semasa hidupnya sebagai sosok yang sangat baik dan tegas, terlebih di era 90-an, keduanya pernah bersama-sama membesarkan klub sepakbola kebanggaan masyarakat Kabupaten Sintang, yakni Persista Sintang, yang dijuluki Pendekar Bukit Kelam baik di kancah sepakbola provinsi maupun nasional. (Jau)

BACA JUGA:  Pimpinan DPRD Sintang Definitif Periode 2019-2024 Resmi Ditetapkan, Ini Harapan Bupati Jarot

Comment