by

Bupati Rupinus Hadiri Misa Penutupan Temu OMK Paroki Sungai Ayak

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si menghadiri penutupan Temu Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Maria diangkat ke Surga Sungai Ayak di Wisma Paroki Sungai Ayak, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (20/11/2018).

Kedatangan Bupati Sekadau disambut antusias oleh OMK, para pengurus dan jajaran dewan pastoral paroki dan pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia. Turut hadir mendampingi Bupati, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan serta Kepala bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Hadir juga anggota DPRD Kabupaten Sekadau, mantan Bupati Sekadau dua periode, Simon Petrus, S.Sos., M.Si.

Acara penutupan Temu OMK Se-Paroki Sungai Ayak ditutup dengan Perayaaan Misa Syukur yang dipimpin oleh Pastor Korman, CP.

Dalam sambutannya, Bupati Rupinus menyampaikan pesan agar anak-anak OMK tetap kompak dan solid, seperti tema yang diangkat pada acara ini yaitu ‘Menjadi OMK yang solider dan mandiri’.

Dijelaskan Bupati, solider artinya kompak antar sesama anggota atau kelompok. Sedangkan mandiri dalam artian, anak muda katolik harus mandiri dalam tindakan dan perbuatan yang tidak menyimpang.

Untuk itu OMK harus mampu bersaing dengan zaman dan tidak ketinggalan zaman, yang pada akhirnya dapat menumbuhkan iman yang kuat dan teguh.

Orang Muda katolik juga, lanjut Bupati, harus mandiri dan kreatif dalam mengembangkan iman, harus dapat berkomunikasi dengan baik dengan sesama OMK maupun di ruang lingkup masyarakat luas.

Bupati juga mengaku bangga dengan semangat OMK yang telah ikut berperan aktif pada acara temu OMK Paroki St. Maria diangkat ke Surga.

“Anak OMK harus dapat menjadi teladan yang baik di masyarakat. Orang muda katolik sangat berperan penting bagi pelayanan gereja, orang muda katolik mempunyai tugas memberitakan kabar baik kepada masyarakat katolik,” tukasnya. (*/Mus)

Comment

Terbaru