Sukseskan KLA, WVI dan KOMPAS Tatap Muka Dengan Pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir

KalbarOnline, Sekadau – Wahana Visi Indonesia (WVI) Kabupaten Sekadau bersama Koalisi Organisasi Masyarakat Peduli Anak Sekadau (KOMPAS) menggelar pertemuan tatap muka dengan perwakilan Pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir yang berlangsung di aula Gedung PKK Kabupaten Sekadau, Jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk, Rabu (21/11/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh tujuh desa di wilayah Kecamatan Sekadau Hilir diantaranya Desa Semabi, Ensalang, Gonis Tekam, Seraras, Merapi, Engkersik dan Sungai Kunyit.

Baca Juga :  Sejumlah Desa dan Kampung di Sekadau Gelar Tolak Bala

Kegiatan ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang bertujuan untuk meningkatkan mutu kesehatan dasar masyarakat yang berkontribusi pada pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA).

Dalam sambutannya, Staf Kasi Kesra Kecamatan Sekadau Hilir, Kansin mewakili Camat Sekadau Hilir mengharapkan agar desa-desa yang telah mendapat pembinaan dan pendampingan oleh WVI agar mengetahui standar pelayanan minimum kesehatan serta mampu menjadi pelopor pembangunan di bidang kesehatan dasar di desa masing-masing.

Baca Juga :  Dorong Sekadau Jadi KLA, WVI Kembali Gelar Tatap Muka

“Hasil pertemuan tatap muka ini diharapkan diakomodir dalam APBDes,” pesan Kansin saat membuka kegiatan.

Kegiatan ini juga diikuti para Kepala Desa dan Kader Posyandu dan bidan yang ada di Sekadau Hilir.

Kegiatan ini juga merupakan kerjasama antara Pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir dan Wahana Visi Indonesia yang didanai oleh Uni Eropa. (Mus)

Comment