Hadapi Porprov Kalbar XII, Wabup Askiman ke Kontingen Sintang: Jaga Kekompakan dan Nama Baik

Wakil Bupati Sintang, Askiman memberikan arahannya saat memimpin rapat persiapan terakhir tim Porprov Sintang
Wakil Bupati Sintang, Askiman memberikan arahannya saat memimpin rapat persiapan terakhir tim Porprov Sintang (Foto: */Sg)

KalbarOnline, Sintang – Terkait rencana keberangkatan kontingen Kabupaten Sintang mengikuti Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Kalbar ke-XII di Pontianak yang akan dilaksanakan pada 17-24 November, tim Porprov Sintang menggelar rapat persiapan terakhir yang dipimpin langsung Wakil Bupati Sintang, Askiman di Balai Pegodai Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang, baru-baru ini.

Wabup Askiman menyatakan bahwa kontingen Kabupaten Sintang  menurunkan semua cabang olahraga yang sudah mendapatkan prestasi maupun belum yang belum mendapatkan prestasi.

“Kalau kita menurunkan yang berprestasi seperti tahun-tahun lalu akhirnya yang lain itu tidak  memiliki pengalaman yang cukup, kalau menang semuanya kita turunkan, tetapi untuk mengangkat nama baik daerah cabang olah raga yang sudah berprestasi tetap menjadi titik perhatian, karena kita paling tidak mempertahankan prestasi dan kalau bisa  bisa tingkatkan, perolehan medali, perolehan piala, namun tidak mengabaikan  cabang olah raga lainnya,” ujarnya.

Menurut Wabup Askiman yang pertama harus diperhatikan para kontingan Kabupaten Sintang selalu menjaga kekompakan dan semua cabang olahraga mampu bekerjasama satu sama lainnya.

“Walaupun cabang olahraga A misalnya konsentrasinya disitu tetapi kalau ada kekurangan misalnya dan sebaginya pada cabang lain kita boleh saling membantu dan bekerjasama dengan baik misalnya,” tukasnya.

“Yang paling terpenting adalah membawa nama baik daerah, karena nama baik daerah ini berat sekali kita, bukan soal prestasi, kalau prestasi dapat kita raih oleh karena kemampuan kualitas tampilan kita, sehingga kita bisa berhasil, tetapi kalau kita menjaga nama baik daerah menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua, untuk tetap selalu berlaku santun, berlaku sopan, berlaku disiplin, yang menjadi satu ciri khas Kabupaten Sintang yang selama ini sudah kita lakukan, menyemai tali kasih menuai kejayaan,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sintang, Hendrika mengatakan kontingen Kabupaten Sintang di ajang Porprov XII Kalbar tahun 2018 di Pontianak mengikuti sebanyak 32 cabang olahraga dan menurunkan sebanyak 394 atlit, serta sebanyak 119 official, yang akan diberangkatkan pada Kamis (15/11/2018) yang rencana dilepas Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang, Askiman.

Turut hadir pada rapat ini Ketua KONI Sintang, Haji Muhammad Iswadi serta para panitia Pengurus Porprov Sintang tahun 2018. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar

Loading...