Wabup Askiman Lepas Karnaval Jalan Kaki Peringatan HUT RI ke-73

Karnaval Jalan Kaki Peringatan HUT RI ke-73
Wakil Bupati Sintang, Askiman saat melepas peserta karnaval jalan kaki peringatan HUT RI ke-73 (Foto: */Sg)

KalbarOnline, Sintang – Semarak menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Pemerintah Kabupaten Sintang terus menggelar kegiatan salah diantaranya yakni karnaval jalan kaki, yang dimana kegiatan karnaval jalan kaki tersebut disambut antusiasme oleh masyarakat Kabupaten Sintang hingga tumpah ruah ke pinggir jalan untuk melihat para peserta karnaval jalan kaki mengelilingi Kota Sintang sesuai rute yang ditentukan.

Karnaval ini dilepas langsung oleh Wakil Bupati Sintang, Askiman yang didampingi Sekretaris Daerah Sintang di depan Pendopo Bupati Sintang, Selasa siang (14/8/2018).

Wabup Askiman dalam sambutannya meminta peserta karnaval mengikuti kegiatan dengan penuh kegembiraan.

“Jadi dengan adanya kegiatan karnaval jalan kaki ini marilah kita sama-sama laksanakan dan lakukan karnaval jalan kaki ini dengan suasana penuh kegembiraan, dengan suasana sukacita dan bangga untuk menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 ini,” kata Askiman.

Selain itu, Wabup Askiman mengingatkan kepada para peserta yang mengikuti kegiatan karnaval jalan kaki untuk tetap menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan.

“Kita sama-sama menjaga rasa persatuan dan kesatuan kita, kemudian kita jauhi segala perbedaan yang ada diantara kita, karena Kabupaten Sintang kita harus menjaga bersama-sama baik dari sisi suku, budaya, dan menjaga persatuan kesatuan dalam beragama,” tambahnya.

Wabup juga mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan karnaval, “sebelum saya lepas saya ucapkan selamat jalan melakukan karnaval jalan kaki, ingat patuhi aturan yang ada, jangan saling senggol sama teman, dan selalu hati-hati dalam melakukan kegiatan karnaval jalan kaki ini,” pesannya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sintang, Hendrika mengatakan bahwa kegiatan karnaval jalan kaki ini diikuti sebanyak 3325 peserta yang terbagi didalam 34 regu.

“Jadi jumlah peserta tingkat SMP itu ada 15 regu dengan jumlah peserta 1575 orang, kemudian tingkat SMA itu ada 18 regu dengan jumlah peserta 1710 orang dan sisanya ada yang tergabung didalam tingkat Kelurahan sehingga dengan total 34 regu,” kata Hendrika.

Hendrika menambahkan bahwa kegiatan karnaval jalan kaki ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Kemerdekaan Ri ke-73.

“Kita selenggarakan agar para siswa-siswi semangat dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 ini dimana mereka mengikuti karnaval dengan menggunakan berbagai macam baju profesi, baju adat dan berbagai lainnya,” tandasnya. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar