Resmikan CU Semarong Desa Gunung Tamang, Wabup Hermanus: Solusi Keuangan Masyarakat

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sangat mendukung dan mengapresiasi kehadiran Credit Union, sebagai sebuah solusi aktifitas keuangan masyarakat khususnya daerah yang belum terjangkau oleh perbankan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus saat meresmikan Credit Union (CU) Semarong di Desa Gunung Tamang Kecamatan Sungai Raya, Minggu (11/11/2018).

Hermanus mengatakan, dampak kehadiran CU ditengah masyarakat sangat besar manfaatnya. Disamping sebagai sarana penyimpanan uang, juga bermanfaat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mengelola keuangan rumah tangga. Menurut Hermanus, dalam CU juga sekaligus membangun semangat gotong royong, saling percaya dan kerja sama untuk bersama-sama maju dalam meningkatkan kesejahteraan.

Baca Juga :  Lantik Dirut PDAM Tirta Raya, Ini Pesan Bupati Muda

“Melalui Credit Union, anggota dapat mengelola keuangan rumah tangga juga sekaligus dapat membangun usaha untuk meningkatkan kesejahteraan bersama. Dengan kehadiran CU terutama di daerah yang belum terjangkau oleh perbankan, sangat membantu maayarakat untuk mendapatkan layanan keuangan,” ujar Hermanus.

Hermanus berharap, agar produk-produk CU dapat terus dikembangkan, sehingga tidak hanya pada konsep simpan pinjam melainkan juga ada produk-produk perlindungan terhadap anggota. Terutama jika anggota mengalami musibah dan sakit serta kejadian-kejadian lain yang tidak terduga.

Baca Juga :  Kubu Raya Akan Miliki Car Free Day, 7 April Ini Launching

“Saya rasa boleh dirancang dan disusun produk perlindungan bagi nasabahnya. Sehingga nasabah juga mendapatkan semacam perlindungan jiwa melalui keanggotaan. Dengan demikian akan meringankan bagi anggota jika sakit dan kejadian tak terduga lainnya,” ujar Hermanus.

Dikatakan Hermanus, keberadaan CU tentu mempunyai tujuan yang sangat mulia yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendampingan, bimbingan dan edukasi managemant keuangan yang bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. (ian)

Comment