Kubu Raya Akan Miliki Car Free Day, 7 April Ini Launching

140
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo saat memimpin rapat terbatas terkait car free day Kubu Raya
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo saat memimpin rapat terbatas terkait car free day Kubu Raya (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo merancang car free day Kubu Raya yang rencananya akan ditempatkan di sekitar Tugu Dirgantara di Sungai Raya.

Gagasan tersebut disampaikan oleh Sujiwo dalam rapat terbatas dengan pihak Lanud Supadio, Pemerintah Kubu Raya dan Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak di Kubu Raya, Senin (1/4/2019).

Sujiwo berujar, rencana tersebut akan mulai diresmikan pada tanggal 7 April 2019 yang akan datang.

Menurutnya, dengan adanya tempat car free day di Kubu Raya, akan membuka ruang kepada masyarakat untuk melakukan aktivitas olahraga di hari libur dengan tidak harus ke Kota Pontianak.

“Kita ini punya potensi, mari kita sama-sama kembangkan dan membuka ruang kepada masyarakat kita. Banyak masyarakat kita yang ingin mengisi hari liburnya dengan berolahraga seraya bersantai dengan keluarga, hanya saja selama ini tempat dan fasilitasnnya belum ada. Makanya, kita harus mulai, dan akan kita mulai tanggal 7 April yang akan datang,” tukas sujiwo.

Orang nomor dua di kabupaten termuda se-Kalbar ini turut mengatakan bahwa hal ini perlu disosialisasikan dengan masyarakat, sehingga setelah launching pada tanggal 7 April nantinya akan berjalan seperti biasa setiap hari minggu.

Disamping membuka ruang bagi masyarakat Kubu Raya dengan menyiapkan sarana tempat untuk mengisi hari libur dengan olahraga dan bersantai bersama keluarga. Juga membuka peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan roda perekonomian khususnya bagi para pedagang kuliner dan minuman-minuman.

“Ini juga akan berdampak positif bagi kegiatan usaha masyarakat, khususnya menggerakan roda ekonomi masyarakat di sekitar, sekaligus juga masyarakat pedangan makanan dan minuman-minuman. Selama ini kan tidak ada tempat bagi masyarakat kita di sana, sehingga ketika orang masuk wilayah kita berolahraga mereka akan kembali ke Pontianak,” jelasnya.

“Misalnya komunitas sepeda, setiap minggu mereka bersepeda ke daerah kita, sampai ke Tugu Dirgantara, oleh karena tidak ada tempat disana, akhirnya mereka mutar kembali ke Kota Pontianak. Kalau kita siapkan disana, tempat istirahat dan kuliner, pasti mereka akan singgah,” timpal Jiwo.

Untuk itu, ia mengharapkan dukungan dari masyarakat, pemerintah terutama dukungan dari TNI Angkatan Udara Lanud Supadio dan Angkasa Pura II.

Sebab rencana lokasi car free day Kubu Raya berda di wilayah Lanud Supadio dan Angkasa Pura II. Sehingga nantinya, benar-benar menjadi ruang publik yang aman dan nyaman bagi semua masyarakat. (ian)

Tinggalkan Komentar

Loading...