by

Kapolda Pastikan Pelaksanaan Festival Robo-robo di Kalbar Berjalan Aman

KalbarOnline, Kubu Raya – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menyambut baik digelarnya festival Robo-robo, sebab ia menilai upacara tradisional ini dalam rangka meneruskan budaya-budaya leluhur.

“Sekaligus bisa mencegah terjadinya hal-hal yang dapat merugikan terutama dalam aspek keamanan,” ujarnya saat menghadiri festival Robo-robo di Desa Punggur Kecil, Kubu Raya, Rabu (7/11/2018).

Jenderal bintang dua ini juga mengimbau masyarakat Kubu Raya untuk bersama-sama pihak Kepolisian memerangi narkoba.

“Karena hampir tiap hari kami mendapati laporan mengenai narkoba ini. Kami harap masyarakat Punggur Kecil komitmen bersama aparat Kepolisian untuk menjadikan narkoba itu musuh bersama agar Kalbar ini zero narkoba,” tegasnya.

Mengenai upaya keamanan yang dilakukan pihak Kepolisian terkait pelaksanaan festival Robo-robo, Kapolda memastikan bahwa pelaksanaan robo-robo se-Kalbar aman dan lancar.

“Hari ini Kalbar ada kegiatan yang sama (Robo-robo), sudah kita lakukan koordinasi dengan Polres jajaran. Terbukti sampai saat ini, laporan dari Polres jajaran semuanya berjalan dengan lancar, termasuk di Punggur ini,” tegasnya. Tampak hadir pada kesempatan itu, Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Anggota DPR-RI, Syarif Abdullah Alkadri, Bupati Kubu Raya terpilih, Muda Mahendrawan bersama Wakil Bupati Kubu Raya terpilih, Sujiwo, sejumlah Anggota DPRD Kubu  Raya serta ribuan masyarakat setempat. (Fai)

Comment

News Feed