BGA Group Berikan Berbagai Layanan Masyarakat di Ketapang Expo 2018

KalbarOnline, Ketapang – Perusahaan yang bergerak di perkebunan kelapa sawit PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group kembali ikut berpartisipasi dalam mendukung terselenggaranya pameran pembangunan di bidang ekonomi kerakyatan di Kabupaten Ketapang, Kalbar, yakni Ketapang Expo yang digelar sejak 2-8 November 2018.

Kegiatan yang berlangsung di Pentas Seni dan Budaya Pendopo Bupati Ketapang tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Ketapang Martin Rantan dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda dan institusi se-kabupaten Ketapang, termasuk pihak perusahaan yang ada di Ketapang, Jumat (2/11/2018) malam.

“Kegiatan Ketapang Expo yang diadakan rutin setiap tahun ini kita harapkan dapat berdampak positif pada perekonomian masyarat. Semoga saja hasil kerajinan ekonomi kreatif masyarakat bisa semakin maju dan berkembang,” Ujar Bupati Martin dalam sambutannya saat membuka kegiatan.

Baca Juga :  Martin Rantan Pastikan Terminal Payak Kumang Jadi Fasilitas Olahraga Indoor

Meskipun cuaca di guyur hujan, warga Ketapang dan sekitarnya cukup antusias menghadiri kegiatan tersebut karena terdapat berbagai barang dagangan yang murah dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) setempat serta beragam informasi dan layanan dari perusahaan maupun institusi lainnya.

Pada kegiatan ini, BGA Group hadir dengan memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang mengunjungi stand miliknya, mulai dari pengobatan, pemeriksaan darah dan konsultasi dengan Dokter BGA Group.

Baca Juga :  Pasca OTT, Pelayanan Dinas PUTR Ketapang Masih Belum Normal

Selain itu, warga Ketapang juga bisa membeli produk UMKM binaan BGA Grouo seperti aneka makanan olahan, alat-alat pertanian (Dodos, egrek, dll) dari Pandai Besi dan aneka kerajinan Anyaman.

Untuk mengetahui proses produksi CPO, warga Ketapang juga dapat melihat langsung diorama proses pengolahan buah sawit (TBS) menjadi CPO dan Kernel. Banyak warga Ketapang khususnya anak-anak sekolah teknik maupun perguruan tinggi yang tertarik bertanya kepada pemandu dari pabrik Kelapa Sawit BGA di Kec. Kendawangan (KNDM) yang bertugas.

Diharapkan kegiatan Ketapang Expo ini dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan Kabupaten Ketapang serta masyarakat juga dapat memperoleh berbagai layanan baik kesehatan, informasi dan wawasan terhadap institusi atau perusahaan yang ada di Ketapang. (Adi LC)

Comment