Diikuti Ratusan Stan, Ketapang Expo 2018 Resmi Dibuka

KalbarOnline, Ketapang – Ketapang Expo 2018 yang berlangsung mulai dari tanggal 2-8 November 2018 di Pentas Seni Budaya, Pendopo Bupati Ketapang secara resmi dibuka Bupati Ketapang, Martin Rantan.

Pembukaan Expo di tandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Ketua DPRD Ketapang, Junaidi, Jumat (2/11/2018) malam.

Ketapang Expo 2018 kali ini mengusung tema ‘Melalui Ketapang Expo 2018, kita jadikan masyarakat Kabupaten Ketapang yang proaktif dan mampu berwirausaha untuk Ketapang yang maju menuju masyarakat yang sejahtera’ diikuti oleh 26 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 20 Kecamatan dan 146 Usaha Kecil Menengah (UKM).

Baca Juga :  Sambut MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Kalbar, Pemkab Ketapang Bangun Tugu Pohon Kedondong

Selain itu, Kodim 1203 Ketapang, Polres Ketapang, Dekranasda, PKK, BUMN, perbankan, Badan Usaha swasta, ormas, perguruan tinggi dan pelaku usaha lainnya juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Ketua panitia penyelenggara pameran Ketapang Expo 2018, Dra C.Enny A, dalam sambutannya mengatakan bahwa manfaat Ketapang Expo 2018 diarahkan untuk menggali jaringan usaha pemasaran dan ide-ide bisnis kreatif dan melakukan sharing dengan dengan wirausaha yang telah sukses.

“Ketapang Expo ini bertujuan untuk memberikan konsep kewira usahaan kreatif agar berkembang dengan pesat. Sehingga melalui pameran ini masyarakat yang terjun ke bidang usaha dapat menghadapi Asean Economic Comuditiy yang sudah dimulai sejak 2018,” ujarnya.

Baca Juga :  Ribuan Batang Sawit Warga Digusur Paksa PT Hungarindo Persada

Ia juga menjelaskan, dalam pelaksanaannya Ketapang Expo 2018 akan dilakukan penilaian terhadap stan-stan terbaik. Penilaian akan dilakukan untuk menetapkan juara pertama, kedua, ketuiga, serta juara harapan. Sedangkan untuk penilaian UKM akan ditetapkan dari juara pertama sampai juara kedua belas. 

Sementara itu, Martin Rantan berharap melalui kegiatan Ketapang Expo 2018 ini dapat menggairahkan perekonomian daerah. Karena menurutnya dengan menampilkan berbagai potensi unggulan di Kecamatan, maupun informasi pelayanan pemerintah, dinilainya menjadi sebuah potensi untuk menghadapi masuknya pelaku bisnis di daerah ini.

“Karena itu, Ketapang Expo 2018 harus mendapat dukungan semua komponen masyarakat,” ucapnya. (Adi LC)

Comment