Gubernur Sutarmidji Dikunjungi Pemerintah Wilayah Tampin Negeri Sembilan Malaysia: Bahas Peluang Investasi

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Wilayah Tampin Negeri Sembilan Malaysia, Tunku Besar Tampin, Tunku Syed Razman bin Tunku Syed Idrus Al-Qadri berkunjung ke Kalimantan Barat.

Dalam kunjungan itu, Tunku Syed Razman bin Tunku Syed Idrus Al-Qadri berhalangan hadir lantaran saudaranya di Tampin meninggal dunia sekitar pukul 1.30 dini hari tadi sehingga harus mengikuti prosesi pemakaman.

Kunjungan Pemerintah Wilayah Tampin Negeri Sembilan Malaysia ini diterima langsung oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji di Pendopo Gubernur Kalbar, Minggu sore (4/11/2018).

Kunjungan ini dalam rangka mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Wilayah Tampin Negeri Sembilan Malaysia dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia.

Sekretaris Jenderal Yang Mulia Tunku Besar Tampin, Datuk Mohamad Hedar Shariff mengatakan bahwa kunjungan Pemerintah Wilayah Tampin Negeri Sembilan Malaysia ke Kalbar dalam rangka menemui delegasinya yakni Sultan Pontianak IX, Seri Paduka Maulana Sultan Syarif Machmud Melvin Alkadrie.

Baca Juga :  Pebalap Cilik Pontianak Raih Prestasi Membanggakan di Tingkat Nasional

“Tunku Syed Razman bin Tunku Syed Idrus Al-Qadri dan Sultan Syarif Machmud Melvin Alkadrie merupakan satu rumpun. Selain dari itu, dalam kesempatan kunjungan kita ini Seri Paduka Sultan Syarif Machmud menjemput kami untuk berjumpa dengan Gubernur Kalbar,” ujarnya.

Dalam pertemuannya bersama Gubernur Sutarmidji, pihaknya bertujuan untuk melihat sejumlah peluang investasi di Kalbar.

“Tentu, kita mau lihat sejumlah peluang-peluang yang ada dimana kita bisa kerjasama untuk membantu baik dalam segi infrastruktur dan lainnya. Jadi tujuan utama kita adalah untuk mencari peluang kalau jika ada untuk kerjasama baik infrastruktur ataupun pembinaan,” tukasnya.

Baca Juga :  Bangun Sekolah Unggulan di Kapuas Hulu, Sutarmidji: Cetak SDM Unggul untuk Sokong IKN

Datuk Mohamad Hedar Shariff juga mengungkapkan estimasi rencana yang akan diinvestasikan pihaknya ke Kalbar sebesar  20-25 juta US dollar.

“Itu belum pasti, kita lihat dulu,” tutupnya.

Sementara Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan bahwa kunjungan Pemerintah Wilayah Tampin Negeri Sembilan Malaysia merupakan silaturahim biasa sembari ingin mendapatkan masukan tentang peluang-peluang investasi di Kalbar.

“Saya persilahkan, apa yang mereka ingin buat di Kalbar. Kita hanya bisa membantu dari sisi perizinan dan sebagainya. Besok mereka akan mendapatkan paparan potensi investasi oleh PTSP Kalbar,” ujarnya.

“Kunjungan mereka juga sekaligus untuk mengucapkan selamat atas terpilihnya saya sebagai Gubernur Kalbar,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernu Kalbar, Sutarmidji tampak didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar, Lismaryani Sutarmidji, Plh Sekda Kalbar, Syarif Kamaruzaman dan sejumlah pejabat Pemprov Kalbar lainnya. (Fat)

Comment